Terpopuler: Kuota Motor Listrik Habis, Toyota Fortuner Baru

Jakarta, VIVA – Jumat kemarin, VIVA menayangkan beragam berita otomotif yang banyak dibaca dan populer. Mulai dari habisnya kuota sepeda motor listrik hingga diakhiri dengan New Toyota Fortuner.

1. Kuota subsidi sepeda motor listrik tahun 2024 telah habis

Kuota subsidi sepeda motor listrik baterai tahun anggaran 2024 akhirnya telah terpakai seluruhnya. Informasi tersebut berdasarkan data sistem informasi bantuan pembelian kendaraan listrik roda dua (Sisapira).

Pada tahun 2024, penduduk akan menerima 60.859 kendaraan. Proses pendaftarannya sendiri sebanyak 21.466 orang yang diantaranya telah memenuhi syarat.

2. Kuota 2024 Habis, Luhut jamin subsidi motor listrik terus berlanjut di era Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan pemerintah akan melanjutkan program subsidi sepeda motor listrik. Sementara kuota subsidi sepeda motor listrik tahun anggaran 2024 akhirnya sudah terpakai seluruhnya.

Luhut menilai subsidi sepeda motor listrik yang ada saat ini sudah cukup baik dan akan dilanjutkan pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto ke depan. Mengingat target net zero emisi (NZE) yang dicanangkan pemerintah.

3. Toyota Fortuner Baru Diluncurkan Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Fortuner pada Jumat 6 September 2024 siang tadi di Jakarta. Wajar jika SUV tersebut mendapat pembaruan, karena sudah menganggur selama dua tahun.

Terakhir pada tahun 2022, Toyota akan meluncurkan varian baru Fortuner bermesin diesel 2.800cc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *