Main di Kelas 89 Kg, Rizki Juniansyah Raih Medali Emas di PON 2024

Banda Aceh, VIVA – Atlet angkat besi putra wakil Provinsi Banten, Rizki Gunyansyah berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan PON XXI Aceh-Sumut yang digelar di Gedung Seuramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Sabtu, 7 September September 2024 .

Rizqi meraih medali emas pada kategori 89 kg. Ia berhasil mencatatkan total angkatan seberat 360kg setelah sukses mengangkat angkatan 160kg pada angkatan scream dan 200kg pada angkatan clean and jerk.

Dengan hasil tersebut, Rizqi mendapatkan medali emas ketika kompetitornya tak mampu mengatasi pukulan Rizqi yang full spinning dan clear clean.

Saingan Rizki adalah Joko Dwi Supriyanto asal Jawa Barat yang mengangkat total angkatan 313 kg dan meraih medali perak, sedangkan Muhammad Najib asal Jawa Tengah yang total mengangkat angkatan 309 kg berada di peringkat ketiga dan meraih medali perunggu.

Pada percobaan merebut pertama, Rizky Gunyansiah langsung berhasil mengangkat beban seberat 146 kg.

Pada uji coba angkatan kedua, Rizki Gunyansiah berhasil mengangkat beban seberat 160 kg. Karena perbedaan yang sangat besar, Rizqi tidak melanjutkan penculikan ketiga.

Kemudian pada kategori bersih dan liar, Rizki Gunyansiah dengan berat badan 175 kg menduduki peringkat pertama. Pada gelombang kedua sebanyak 190 kg, dan pada gelombang ketiga sebanyak 200 kg.

Atlet angkat besi peraih emas Olimpiade Paris itu bersyukur mampu meraih emas meski di kategori 89kg. Ia mengatakan, medali emas ini dipersembahkan untuk masyarakat Serang, Banten.

“Alhamdulillah saya bisa tampil maksimal di kategori 89 kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *