Erick Thohir Cek Kondisi Rumput Stadion GBK: Nanti Kita Improve Sedikit

Jakarta, VIVA  – Ketua Umum (Ketum) PSSI Eric Tohir meninjau kondisi rumput di Stadion Sentral Gelora Bung Karno (SUGBK) yang disiapkan Timnas Indonesia untuk menjamu Timnas Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. tahun dan mantan presiden Inter menegaskan keadaan stadion dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Eric dalam kunjungan itu didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ia mengatakan, akan ada sedikit perbaikan pada restorasi rumput di stadion berkapasitas lebih dari 78 ribu orang itu.

Stadion GBK nantinya akan menjadi venue pertandingan timnas Indonesia melawan Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami pastikan kondisi lapangan sudah siap untuk pertandingan 10 September 2024 dan kondisinya bagus, kemudian akan kami perbaiki sedikit. Ya Tuhan, pertandingannya lancar, kata Eric di Instagram, Sabtu, 7 September 2024.

Seperti diketahui, Stadion GBK sebelumnya digunakan untuk misa Paus Fransiskus pada Kamis, 5 September 2024. Namun agenda tersebut tidak mengganggu ruang stadion sepak bola. Altar ditempatkan di luar stadion sementara umat duduk di tribun stadion.

Perbaikan lapangan di Stadion GBK sendiri dipicu oleh perbandingan dengan pertandingan sebelumnya. Semoga rumput yang berkualitas bagus bisa membuat permainan bagus nantinya.

Apalagi, Timnas Indonesia saat ini masih memiliki harapan untuk melaju lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga pertama, tim besutan Shin Tae-yong mampu bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Saudi, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Selain Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan China, Bahrain, dan Jepang di Grup C. Menarik melihat kiprah Maarten Paes dan kawan-kawan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *