Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

VIVA – Dua pemain Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, nampaknya sudah bergabung dengan timnas Indonesia. 

Keduanya juga dilatih oleh pasukan Shin Tae-yong. Hal itu terungkap dalam video yang diposting Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Dalam video tersebut, Erick mengunjungi gym tempat para pemain timnas Indonesia berlatih. Erick Thohir kemudian bertemu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Erick pun berjabat tangan dengan Shin Tae Yong. Selain itu, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner juga ada di sana.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah berada di Indonesia selama beberapa hari terakhir. 

Mereka datang untuk memulai proses kewarganegaraan Indonesia (WNI).

Diakui Mees, pengaruh keluarga sangat kuat dalam mengambil keputusan tersebut. 

“Saya dari Amersfoort (sebuah kota di wilayah Utrecht, Belanda) dan keluarga saya yang warga negara Indonesia tinggal di sana. Seluruh keluarga telah menantikan momen ini. Saya berharap hal itu terjadi pada akhirnya,” kata Mees.

Mees Hilgers telah menjadi pemain kunci di FC Twente selama beberapa musim terakhir. Dia punya pengalaman di pertahanan Belanda di usia U-21.

Bersama Belanda U-21, Hilgers bergabung dengan pemain ternama seperti Ryan Gravenberch, Joshua Zirkzee, Sepp van den Berg, Ian Maatsen, dan Xavi Simons. 

Di saat yang sama Eliano Reijnders adalah pemain yang bisa melakukan sesuatu yang berbeda. Pemain berusia 23 tahun itu bisa bermain di banyak posisi.

Bahkan, Eliano Reijnders disebut-sebut bisa bermain di semua posisi kecuali dua, yakni kiper dan full-back.

Eliano Reijnders juga punya sejarah menarik. Pemain PEC Zwolle tersebut merupakan adik dari Tijjani Reijnders yang saat ini bermain untuk AC Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *