Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

VIVA – Calvin Verdonk mengaku bangga bisa memperkuat timnas Indonesia, apalagi tim Garuda baru saja meraih hasil positif saat berkunjung ke markas Arab Saudi.

Calvin Verdonk dan kawan-kawan berhasil bertemu Arab Saudi dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City, Jumat pagi WIB, 6 September 2024.

Meski demikian, Verdonk tak ingin terus terpaut dengan keberhasilan meraih poin pada laga melawan Arab Saudi. Ia pun langsung mengalihkan fokusnya ke laga melawan Australia 

Senang dengan poin yang didapat. Sekarang semua fokus ke hari Selasa [duel melawan Australia], kata Verdonk di akun Instagram-nya.

Selain itu, Verdonk kembali mengutarakan perasaannya setelah bisa memperkuat timnas Indonesia.

Ia mengaku bangga dan berharap bisa terus mendapat dukungan agar Tim Garuda bisa terbang lebih tinggi.

Bangga bisa mewakili negara ini. Terima kasih atas dukungannya yang luar biasa, kata Calvin Verdonk.

Calvin Verdonk resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi penuh pada Mei lalu.

Calvin Verdonk adalah pemain utama NEC Nijmegen. Musim lalu, ia bermain sebanyak 40 kali, termasuk 33 kali di Eredivisie.

Calvin Verdonk berposisi sebagai bek sayap kiri. Ia akan memanaskan persaingan bersama Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, dan Shayne Pattynama.

Di level internasional, Verdonk yang kini berusia 26 tahun, sudah menjadi pemain reguler timnas Belanda di semua level usia namun belum pernah dipanggil ke tim senior. Pada tahun 2014, Verdonk menjadi pusat perhatian setelah mencetak gol hebat di Piala Eropa U-17.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *