Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

BANDA ACEH, VIVA – Atlet angkat besi nasional Rizki Juniansyah yang meraih medali emas kelas 73kg Olimpiade Paris kembali meraih prestasi gemilang di kompetisi PON 2024. Ia meraih emas pada kategori 89kg.

Atlet wakil Provinsi Banten pada Angkat Besi PON 2024 itu tampak santai, bersih, dan tersentak-sentak sambil mulai menangis.

Meski tak sekelas, Rizki mengaku siap berada di kelas mana pun sesuai arahan dan kemampuan pelatih. Alasan lainnya, kata Rizki, ia dan adik iparnya diminta berpindah kelas untuk mencari peluang.

“Saya juga memutuskan untuk berkompetisi di kategori 89kg karena saya dan kakak ipar saya berpindah kelas. Awalnya dia ingin mencari kesempatan untuk berkompetisi di kategori 81kg dan saya berkompetisi di kategori 89kg. “Sebenarnya sangat sangat aman di sini,” kata Rizki kepada wartawan di Gedung Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 7 September 2024 di gedung lift Seuramoe kompleks stadion.

Rizki mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk naik ke kategori 89kg. Hanya saja porsi makannya bertambah. Rizki akhirnya memiliki berat badan 81 kilogram.

“(Tidak ada) persiapan khusus. Porsi makanan di kelas 89kg itu besar banget, tapi sebelumnya saya timbang (berat) 81kg. Jadi bertanding saja di kelas 89kg,” ujarnya.

Rizki mengaku lebih banyak bermain di kategori 73kg belakangan ini. Katanya kelas ini adalah kelas penurunan berat badan dan diet. Terbukti efektif dan dia lebih mudah lelah.

“Kemarin saya pulang olimpiade untuk bertanding di kategori 73kg. Saya paling banyak berkompetisi di kategori 73kg, dan jam ini adalah sesi diet saya untuk menurunkan berat badan. Kemarin mungkin berdampak pada berat badan dan kelelahan saya,” ujarnya. dikatakan.

Setelah dua minggu memenuhi undangan, menghadiri konferensi pers dan tampil di televisi dan podcast, dia pun merasa lelah. Hal itu dilakukan sebagai ucapan terima kasih atas perayaan medali emas tersebut.

“Kemarin pulang dari olimpiade, saya sangat lelah karena tidak bisa istirahat dengan baik selama dua minggu penuh karena banyaknya undangan, konferensi pers, dan podcast dimana-mana, hal ini tidak dapat dihindari karena ini adalah bentuk pengakuan,” katanya.

Rizki Juniansyah sukses meraih medali emas PON 2024 dan juga mencetak rekor nasional baru di kategori 89kg. Berhasil mengangkat beban 160 kg di deadlift dan 200 kg di deadlift, ia mencetak rekor dengan total angkatan 360 kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *