Lawan Timnas Indonesia, Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi

Hidup Jakarta – Ada beberapa hal menarik dari laga timnas Indonesia melawan timnas Australia di Piala Dunia Asia 2026. Kedua negara mengandalkan pemain alami.

Menurut Cezia Goal, 12 dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Graham Arnold merupakan pemain natural.

Faktanya, 9 dari 12 pemain naturalisasi tersebut bukan berasal dari Australia. Kebanyakan dari mereka adalah imigran, yang orang tuanya berimigrasi ke Australia dari negara lain.

Berbeda dengan naturalisasi timnas Indonesia. Seluruh pemain naturalisasi masih memiliki keturunan Indonesia.

Salah satu pemain natural terbaik Australia adalah Harry Suter. Bek berusia 25 tahun itu telah mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan untuk Australia.

Orang tua Sartre berasal dari Skotlandia. Dia tidak memiliki keturunan Australia.

Hanya tiga dari 12 pemain alami Australia yang masih memiliki keturunan Australia. Salah satunya adalah Jackson Irving.

Owen memiliki keturunan Australia dari ibunya. Sedangkan ayahnya adalah orang Skotlandia.

Australia telah membuktikan bahwa sepak bola mereka dapat berkembang secara alami. Australia terdaftar sebagai pemain tetap Piala Dunia dan berada di peringkat ke-24 oleh FIFA.

Berikut daftar 12 pemain lokal Australia

1. Thomas Ding (orang tua dari Sudan Selatan, bukan keturunan Australia) 2. Alessandro Sarcati (orang tua dari Italia, bukan keturunan Australia) 3. Aziz Behich (orang tua dari Turki dan Siprus, bukan keturunan Australia) 4. Harry Suther (orang tua dari Skotlandia ) ). , tidak ada keturunan Australia) 5. Cameron Burgess (orang tua dari Skotlandia, tidak ada keturunan Australia) 6. Jackson Owen (ayah Skotlandia, ibu orang Australia) 7. Keanu Backus (orang tua dari Afrika Selatan, Australia Leluhur (tidak ada) 8. Martin Boyle (orang tua dari Skotlandia, ayah lahir di Australia, tidak ada keturunan Australia) 9. Samuel Silvera (ayah dari Jamaika, ibu dari Australia) 10. Oyer Mabel (orang tua dari Sudan Selatan, ibu dari Australia (lahir di Australia, tidak ada keturunan Australia) 11. Kusini Yangi (orang tua dari Sudan Selatan, bukan keturunan Australia) 12. Nestri Irankonda (ayah Burundi, ibu Australia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *