Sadar Kanker Payudara

Jakarta, VIVA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan terdapat 2,3 juta kasus kanker payudara dengan 685 ribu kematian di seluruh dunia pada tahun 2020.

Wanita lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi. Sekitar 99 persen terjadi pada wanita dan 0,5-1 persen kanker payudara terjadi pada pria.

Data Global Cancer Statistics (Globocan) 2020 yang dirilis International Agency for Research on Cancer (IARC) menyebutkan bahwa kanker payudara menempati posisi pertama kejadian kanker pada wanita di Indonesia, dengan lebih dari 65 ribu kasus baru setiap tahunnya. .

Risiko ini penting untuk diwaspadai, apalagi kasus semakin banyak ditemukan pada perempuan muda, generasi milenial, dan generasi Z. Dengan melakukan deteksi dini, 98 persen pasien memiliki peluang untuk sembuh.

Dengan misi mengurangi penderita kanker payudara stadium lanjut pada tahun 2030, Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink) memfasilitasi akses pendidikan, informasi dan deteksi dini, serta memberikan dukungan moril kepada pasien.

Brand kecantikan lokal Y.O.U bersama LovePink menggalakkan kampanye kesadaran kanker payudara melalui produk istimewa namun terbatas, Radiance Glow Illuminating Serum Sakura Limited Edition, yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif seperti kulit kusam, kemerahan dan komedo.

Serum pencerah ini mempunyai manfaat untuk mengatasi kulit kusam, menenangkan kulit yang teriritasi dan merah, serta menjaga kesehatan pelindung kulit.

“Kami terus berinovasi dengan menawarkan produk kecantikan yang aman menggunakan bahan-bahan alami dengan teknologi canggih,” ujar Product Marketing Manager Y.O.U, Arkanda Saecario Wicaksono.

Ia juga berharap kerjasama dengan LovePink dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan lingkungan dengan memperhatikan kesehatan, tidak hanya kecantikan, terutama pentingnya kesadaran salah satu dunia untuk memahami penyakit paling mematikan di dunia. penyakit.

Hadir pula Aaliyah Massaid yang turut serta dalam menggalakkan kampanye kesadaran kanker payudara sejak dini. Y.O.U bersama LovePink juga memberikan edukasi dan fasilitas deteksi dini kanker payudara melalui pemeriksaan USG gratis selama periode September hingga Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *