Top 10 Pembalap Sepeda PON 2024 Lanjut Seleknas Persiapan SEA Games 2025

Karo, Viva – Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 Lomba Balap Sepeda XXXI 2024 menjadi ajang seleksi keikutsertaan dalam kompetisi tingkat internasional Persatuan Olahraga Bersepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI). 

Bidang Pembinaan Prestasi PB ISSI (BINPRESS), Dadang Harris Purnomo, kepada wartawan di lokasi lomba balap sepeda, MON XXY 2024 Tahura Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Minggu, 8 September 2024.

Dadang menjelaskan, pada kompetisi PON kali ini, sebanyak 10 pebalap berhasil meraih juara pertama final DHI run no.

Ia akan mengikuti Seleksi Nasional (Selecnas) persiapan SEA Games 2025 di Thailand sebelum Olimpiade Atlanta 2028 di Amerika Serikat.

“Kemarin pada rapat teknis, Ketua Binpress PB ISSI Bapak Budi Saputro mengumumkan secara langsung melalui Zoom bahwa akan dipilih 10 pelari hasil PON 2024 yang akan mengikuti seleksi nasional SEA Games 2025. Thailand,” ujarnya. Dadang

Ia mengatakan, para atlet tersebut nantinya akan berlaga di SEA Games 2025 di Thailand jika berhasil lolos seleksi nasional yang sedang berlangsung. Menurutnya, kesuksesan di SEA Games Thailand akan menjadi syarat bagi para atlet untuk mengikuti Olimpiade Atlanta 2028 di Amerika Serikat.

Jadi di SEA Games Thailand, informasinya akan banyak nomor disiplin balap sepeda yang dipertandingkan, mulai dari road race, nomor lintasan, BMKS, MTB, kata Bambang. 

“Kalau nomor MTB ada yang cross country dan downhill Saya berharap seluruh atlet dari seluruh provinsi di Indonesia dapat menunjukkan potensi dan kemampuannya di PON ini,” tegas Bambang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *