Viral Video Bangunan Terbakar di Grogol Meledak saat Dipadamkan, 6 Petugas Terluka

Jakarta, VIVA – Sebuah bangunan perumahan di Grogol, Jakarta Barat meledak saat operasi pemadaman kebakaran pada Minggu, 8 September 2024.

Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial, salah satunya diposting oleh akun Instagram @cepat.jakarta.

Video tersebut memperlihatkan momen ketika petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api tiba-tiba terpaksa menjauh akibat ledakan mendadak tersebut.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik terjadi di bengkel besi di Jalan Muwardi Raya RT.07/04, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, tepat di samping rel kereta api.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB dengan membakar tumpukan karton yang ada di kandang.

Ledakan yang diduga berasal dari tabung nitrogen di lokasi itu melukai empat petugas pemadam kebakaran dan dua petugas Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Berdasarkan informasi dari laman Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, bangunan yang meledak merupakan toko barang rongsokan.

Tujuh belas tim pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan api, dan api di sekitarnya berhasil dipadamkan. 09.09 WIB, dua setengah jam setelah kecelakaan terjadi.

Meski mengalami luka, empat petugas pemadam kebakaran dan dua petugas PPSU langsung mendapat perawatan medis agar tidak mengalami luka serius.

Warga sekitar membantu membersihkan area bangunan yang terbakar. Mereka diminta menjauh demi alasan keamanan, apalagi jika ingin disentuh.

Saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran dan ledakan serta mengurangi risiko terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *