Media Asing Sebut Stadion GBK Tempat Menakutkan Bagi Lawan

Jakarta, VIVA – Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selalu menjadi tempat menakutkan lawan. Suasana di lokasi yang mampu menampung 78.000 orang ini selalu menjadi pengalaman menakutkan.

Foto ini ditampilkan oleh surat kabar asing, ESPN Asia. Timnas sepak bola Australia akan menjadi lawan timnas Indonesia yang akan menjajal Stadion GBK dalam waktu dekat.

Kompetisi akan berlangsung pada hari Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kebangkitan Bung Karno Indonesia masih menjadi salah satu tempat paling menakutkan bagi tim tandang,” tulis @espnasia di Instagram pada Senin, 9 September 2024.

Sementara Timnas Indonesia memimpin Socceroos di Grup C yang meliputi Jepang, Bahrain, Arab Saudi, dan China. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berada di urutan keempat klasemen setelah bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Sedangkan timnas Australia berada di peringkat 5 Grup C. Mereka mendapat hasil buruk di laga perdana melawan Bahrain.

Tim asuhan Graham Arnold itu kalah 0-1 di kandang sendiri di Robina Stadium, Kamis, 5 September 2024. Melihat kembali hasil tersebut, mustahil timnas Indonesia bisa meraih hasil positif juga.

Meski demikian, Timnas Indonesia disarankan untuk tetap berhati-hati. Sebab Socceroos diyakini akan tampil garang. Mereka punya ambisi besar untuk meraih kemenangan setelah kalah di laga sebelumnya.

Apalagi Timnas Australia bisa sangat malu jika kalah atau seri. Pasalnya, mereka jauh lebih baik dari Indonesia di ranking FIFA, yakni di peringkat 25 dari 132. Kemenangan menjadi harga pasti bagi Socceroos jika tak ingin kehilangan poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *