Polda Sumut Terjunkan 900 Personel Amankan Opening Ceremony PON 2024 di Deli Serdang

Deli Serdang, VIVA – Polda Sumut mengerahkan 900 personel untuk melakukan pengamanan saat upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024, Aceh-Sumut, di Stadion Baharoedin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Senin, 9 September di malam hari. 2024.

Ratusan massa yang disiagakan Polda Sumut itu terbagi dalam tiga ring, yakni ring pertama di dalam stadion, ring kedua di luar stadion, dan ring ketiga yang memantau dan mengamankan lapangan.

Kabid Humas Polda Sumut Kompol Hadi Wahyudi menjelaskan, sekitar 6.000 orang akan berkumpul di Stadion Baharoedin Siregar dalam rangka upacara pembukaan PON 2024 di Kabupaten Deli Serdang.

Untuk menjamin keamanan dan kegiatan umum, Polda Sumut mengerahkan 900 personel untuk menjamin keamanan di stadion tersebut, kata Hadi kepada wartawan. 

Hadi mengungkapkan, Operasi Hatra Toba 2024 digelar selama PON 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, panitia, atlet, ofisial, dan pengunjung.

PON 2024 akan digelar secara kompetitif di 34 cabang olahraga yang diselenggarakan di 10 kabupaten/kota di Sumut. Sedangkan di zona keamanan Polda Sumut terdapat 11 pos polisi.

“Secara umum kami siap mengamankan PON 2024 karena ini tugas utama kami. Terima kasih kepada unsur TNI dan pemerintah daerah yang begitu kuat mendukung kegiatan pengamanan ini,” jelas Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *