Petinju dan Legenda PSMS Medan Jadi Pembawa Api Obor Opening Ceremony PON 2024

Deli Serdang, VIVA – Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Provinsi Sumut, Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Provinsi Deli Serdang pada Senin malam, 9 September 2024. Dua atlet legendaris asal Sumut dijadwalkan membawa obor pada upacara pembukaan. 

Kedua atlet nasional tersebut adalah petinju Shamsul Anwar dan atlet PSMS Medan Evan Caro-Caro. Diketahui, Shyamsul Anwar, petinju berdarah Batak Harhap ini lahir pada 1 Agustus 1952 di Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

Sedangkan Ivan Caro-Caro merupakan salah satu pesepakbola terpopuler negaranya pada era 1980-an. Pada tahun 1989, ia mampu memberikan medali emas pada PON. 

“Kedua acara ini akan disambung setelah acara. Oleh karena itu, akan ada tiga sesi lanjutan rangkuman kejadian dari Aceh saat dilaksanakan di Stadion Baharudin. Elias Sitoras dalam jumpa pers bersama wartawan mengatakan, “Ketua Koni, Menteri Olahraga, Presiden RI sudah berbicara, dan Presiden terpilih RI hadir.” Selasa 9 September 2024 di Pusat Penerangan Jalan Medan Pengadilan.

Parade Agni Alor Aceh dan Sumut akan digelar bersama dan disaksikan seluruh anak bangsa. Tidak hanya di Aceh, tapi juga di Sumatera Utara, upacara pembukaannya akan diisi dengan parade tentara, undian, dan penampilan band nasional dan lokal. 

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan bersama-sama menyelenggarakan acara terbuka tersebut. Pertama di Stadion Aceh Harapan Bangsa dan Stadion Baharuddin Siregar di Kabupaten Delhi Serdang.  

Elias mengatakan kepada wartawan, pihaknya menyiapkan 12 bus untuk PB15 menuju Stadion Baharuddin Siregar. Awalnya, 4 shuttle bus beroperasi di media center utama Hotel Santika di Medan.

“Selain tiket masuk dan KTP bagi media, kami juga sudah menyiapkan karcis parkir dan gelang undangan. Bagi yang mendapat gelang ada kupon undiannya,” kata Elias. 

Diharapkan seluruh media dapat menggunakan fasilitas yang telah disiapkan di media center dan di beberapa lokasi. Demikian pula dengan Sumatera Utara yang memiliki 20 pusat media besar yang tersebar di 38 wilayah. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Media dan Humas Panwasrah PON 2024 Sumut, Raja Parlindungan Panay mengatakan, sehubungan dengan persiapan upacara pembukaan PON XXI, Presiden RI WIB Harapan dibuka di Stadion Bangsa pada pukul 08.30. Di Banda Aceh. 

“Nah kalau di Medan pembukaannya sama seperti saat kita ikut Olimpiade Laut. Artinya di setiap tim pasti ada setannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *