Pelatih Australia Akui Timnas Indonesia Sudah Berkembang

Jakarta, VIVA – Pelatih timnas Australia, Graham Arnold mengakui timnas Indonesia sudah berkembang. Mereka tak bisa lagi mengandalkan kemenangan empat gol tanpa balas saat bertemu di babak 16 besar Piala Asia 2024.

Graham Arnold akan memimpin timnya pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024 melawan timnas Indonesia.

Arnold mengatakan pertandingan ini sangat menarik bagi kedua tim. Pasalnya Indonesia punya kepercayaan diri yang baik setelah membawa pulang satu poin dari kunjungan ke markas timnas Arab Saudi.

Sementara itu, Australia mengincar poin pertama di Grup C babak ketiga kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Pada laga sebelumnya melawan timnas Bahrain, tim berjuluk The Socceroos itu dipermalukan 0-1.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kedua tim tapi kami sangat senang menyambutnya,” kata Graham Arnold dalam konferensi pers pralaga di SUGBK, Senin 9 September 2024.

Jelang laga melawan Indonesia, Arnold melakukan riset. Hal itu membuat kekuatan tim besutan Shin Tae-yong bertambah dari pertemuan sebelumnya di Piala Asia 2024.

Sejumlah pemain naturalisasi pun datang memperkuat Skuad Garuda. Dan semuanya memberikan efek positif untuk membuat tim menjadi lebih kuat.

“Kami menang 4-0 melawan Indonesia, tapi kami juga memantau pemainnya. Saya lihat Indonesia sekarang berkembang,” kata Arnold.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *