Timnas Indonesia Sering Kebobolan di Menit Akhir, Apa Kata Shin Tae-yong?

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya kini berbeda. Mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas dan menunjukkan hasil yang semakin baik.

Sebanyak 24 gol dicetak ke gawang timnas Indonesia pada tahun 2024. 11 di antaranya dicetak lawan saat pertandingan memasuki menit terakhir.

Shin Tae-yong ditanyai statistik tersebut jelang laga melawan Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dengan Indonesia yang kini tergabung di Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, mereka mendapat tugas yang harus diselesaikan di menit-menit terakhir.

Shin Tae-yong menyebut tim saat ini berbeda. Mereka tidak membiarkan statistik gol yang dicetak di menit-menit terakhir terus berlanjut, yang menandakan menurunnya fisik para pemain.

“Dulu ada perbedaan fisik dan hal seperti ini bisa saja terjadi,” kata Shin Tae-yong, Senin, 6 Agustus lalu.

“Tapi itu tidak akan terulang lagi, percayalah pada kami. Berikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia,” imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Meski menjamu Australia di kandangnya, Indonesia masih belum difavoritkan untuk menang. Secara ranking FIFA, Socceroos lebih baik dibandingkan tim Garuda.

Shin Tae-jong memahami hal ini. Meski demikian, ia tak ingin membiarkan anak angkatnya menjadi minder. Kami akan melakukan yang terbaik dan kami berjanji untuk memberikan tontonan terbaik.

“Para pemain kami tidak akan menyerah apapun yang terjadi, berada di sini akan menjadi pertandingan yang bagus melawan Australia besok,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *