Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia Vs Australia

VIVA – Timnas Indonesia tak gentar menghadapi Australia pada laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa 10 September 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yeon mengatakan timnya yakin bisa bertemu Australia, meski sang pesepakbola punya posisi lebih baik di FIFA. 

“Saat ini Australia berada di peringkat 24 dalam ranking FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 133. Oleh karena itu, pertandingan besok tidak akan mudah, tapi kami adalah tim yang tidak kenal lelah,” kata Shin.

Pakar Korea Selatan itu menyebut kebugaran rekan satu timnya terus meningkat setelah Arab Saudi ditahan imbang 1-1 pada laga pembuka Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Tak hanya secara fisik, Shin menyebut performa permainannya semakin baik seiring dengan peningkatannya saat melawan Arab Saudi.

“Pertandingan di Arab Saudi sangat sulit bagi kami. Meski bekerja keras, kami mampu meraih poin,” ujarnya.

Sementara bagi Australia, Shin Tae-young mengapresiasi lawan yang punya pemain berkualitas. Oleh karena itu, ia menegaskan agar timnas Indonesia lebih memperhatikan seluruh pekerja Australia.

Indonesia, lanjutnya, akan bermain bersama dalam menyerang dan bertahan.

“Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia,” kata Shin.

Komentar Sheen juga diamini oleh Justin Hubner dari Indonesia.

Justin yang tak bertanding melawan Arab Saudi karena sanksi terkena kartu kuning, mengatakan tim Indonesia tidak takut menghadapi tim mana pun, termasuk Australia.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Australia, berjuang dan lihat apa yang terjadi besok,” ujarnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *