Janji Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia Vs Australia

JAKARTA, VIVA – Timnas Indonesia menjamu Timnas Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta .

Di atas kertas, Timnas Australia lebih unggul dibandingkan Timnas Indonesia di laga kali ini. Pasalnya tim tamu merupakan yang terbaik menurut ranking FIFA terbaru.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia. Ia menilai Australia akan menjadi lawan berat bagi timnya.

“Pertandingan besok tidak akan mudah bagi kami karena Australia berada di peringkat 20 FIFA, sedangkan Indonesia di peringkat 130. Pasti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan. SUGBK, Senin 9 September 2024.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan timnya belum tentu minder. Mereka akan berusaha bermain sekeras mungkin, terutama di markas mereka sendiri.

Shin Tae-yong berjanji akan mempersiapkan anak angkatnya sebaik mungkin. Jadi nantinya penonton juga akan mendapatkan keuntungan dari sajian yang menarik.

“Tetapi para pemain kami tidak akan menyerah. Bagaimanapun, berada di sini di rumah akan membuat kami bisa memainkan pertandingan bagus melawan Australia besok,” kata Shin Tae-yong.

Indonesia menjadi kuda hitam di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebagai wakil Asia Tenggara, pada laga pertama di markas timnas Arab Saudi bisa meraih satu poin.

Hal inilah yang membuat masyarakat menaruh harapan besar terhadap susunan pemain saat ini. Kejutan dari tim Garuda sangat kita nantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *