Kepanikan Bintang Australia Jelang Lawan Timnas Indonesia

JAKARTA, VIVA – Pemain Australia Jackson Irwin meminta rekan satu timnya tidak meremehkan Indonesia jelang laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Komentar mengejutkan tersebut dilontarkan Irwin usai Australia kalah 0-1 dari Bahrain pada laga pembuka Grup C di Robina Stadium, Kamis 5 September 2024.

Bek Australia Harry Southar mencetak gol bunuh diri pada menit ke-89 untuk mengejutkan Kanguru Bahrain.

“Menurut saya ini (laga melawan Indonesia) sangat penting, kita harus menerimanya sebagai pertandingan besar,” kata Irvine kepada ESPN, Selasa, 10 September 2024.

Berkaca dari kekalahan melawan Bahrain FC St. Pauli berjanji akan tampil baik bersama Merah Putih.

“Kami harus segera belajar dari kejadian ini (kalah dari Bahrain), itu hasil yang mengecewakan. Kami melanjutkan permainan pada hari Selasa. “Kami masih harus melakukannya dengan baik.”

Ia menghimbau agar pemain Australia tidak melakukan kesalahan yang sama lagi saat melawan Bahrain melawan Indonesia pada laga Grup C yang kedua kalinya.

“Itu adalah penampilan yang mengecewakan. Kami semua bercermin. Saya rasa tidak ada yang bermain 100 persen saat itu,” ujarnya.

Terakhir, pemain berusia 31 tahun itu meminta kawan-kawannya melupakan kekalahan dari Bahrain. Ia berharap seluruh pemain bisa fokus meraih poin penuh saat Gelora bertandang ke Stadion Bung Karno malam ini.

“Kami masih punya pertandingan pada Selasa (melawan Indonesia) dan kami harus melupakannya (kalah dari Bahrain). Karena sangat penting bagi kami untuk menang di sana.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *