Revolusi Rasa! Sate dan Kopi Makin Nikmat Berkat Enzim dan Mikroba

Jakarta, VIVA – Belakangan ini gaya hidup tersebut mulai banyak diterapkan oleh masyarakat Tanah Air. Salah satu caranya adalah dengan meminimalkan asupan gula, garam, dan lemak dalam tubuh.

Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang mulai peduli terhadap kesehatannya, banyak juga perusahaan yang menawarkan produk makanan yang lebih sehat. Salah satunya adalah Novonesis, perusahaan yang menawarkan rangkaian produk seperti yogurt, es krim, kopi, dan sate dengan bio-solution. 

Pemanfaatan biosolution ini serupa dengan pemanfaatan enzim dan mikroba yang berasal dari pertanian untuk pembuatan produk tersebut. Misalnya ayam yang biasa digunakan untuk membuat sate, namun untuk biosolution memilih menggunakan bahan nabati seperti kacang-kacangan. 

Jumat 6 September 2024, VIVA.co.id sendiri berkesempatan mencicipi sate, karena teksturnya mirip ayam, namun memiliki cita rasa yang unik. Ada kombinasi kedelai dan tahu yang menggugah selera.

Produk lainnya adalah kopi dengan sedikit busa yang diolah dari oat berbasis enzim. Kandungan enzimnya mampu menurunkan kadar gula pada minuman ini. Sehingga meminimalisir kadar gula yang tinggi bagi tubuh manusia. Hal menarik dari kopi yang ditawarkan adalah perusahaan bekerjasama dengan salah satu produsen kopi spesial ternama di Indonesia, Tanamera, menyajikan susu oat dengan susu oat yang terbuat dari inovasi enzim sehingga mampu menghasilkan busa yang baik. .

Selanjutnya, inovasi penggunaan biosolution yang diciptakan oleh perusahaan ini adalah pada proses pembuatan kue. Penggunaan biosolution pada roti ini memperpanjang umur simpan yang bisa mencapai 21 hari. Selanjutnya dari segi tekstur, rotinya juga jauh lebih lembut. 

“Kami menerapkan biosolusi di sektor ini untuk meningkatkan efisiensi produksi, meningkatkan hasil produksi, memperkaya rasa dan nutrisi, serta mengurangi limbah. Kami melakukan ini untuk menciptakan produk yang lebih bersih dengan umur simpan yang lebih lama,” kata Frederik, wakil presiden pemasaran makanan dan minuman global di Novones. Mejlby saat ditemui di JI Expo Kemayoran, Jumat 6 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *