Kapan iOS 18 Tersedia di iPhone 16

Jakarta, VIVA – Apple dikabarkan telah memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 18, pada Worldwide Developers Conference atau WWDC Juni 2024.

Sistem operasi beta menghadirkan banyak fitur baru. Seperti banyak cara lain untuk menyesuaikan layar beranda Anda dengan memperbarui aplikasi Pesan.

Lantas, setelah seri iPhone 16 dirilis pada Selasa pagi, 10 September 2024, apakah iOS 18 akan tersedia?

Mengutip GSM Arena, Apple memastikan iOS 18 akan dirilis pada 16 September waktu setempat atau 17 September waktu Indonesia.

Oleh karena itu, iOS 18 akan tersedia di keluarga iPhone 16, termasuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max, pada tanggal 20 atau 21 September 2024.

IOS 18 telah meningkatkan integrasi kecerdasan buatan (AI) di Siri, dengan kemampuan AI di Foto dan Pesan, dan bahkan pembaruan pada aplikasi Kesehatan, Kalender, dan Kalkulator.

Perubahan pada antarmuka pengguna (UI) di layar beranda dan banyak aplikasi inti, serta fitur tambahan di aplikasi default seperti iMessages.

IOS 18 menghadirkan kebebasan penyesuaian pengguna untuk pertama kalinya. Hal ini mirip dengan apa yang sudah lama diterapkan Android – pengguna bisa leluasa mengatur posisi ikon aplikasi dan widget di layar.

Tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat mengubah warna ikon aplikasi dan widget sesuai keinginan. Apakah Anda menginginkan efek gelap atau terang, atau menyesuaikan warna latar belakang wallpaper layar.

Kemudian, Pusat Kontrol tidak bisa lepas dari pembaruan Apple. Di iOS 18, pengguna dapat membuat grup kontrol baru. Oleh karena itu, di Pusat Kontrol, Anda cukup memindahkan halaman dengan membuat beberapa lapisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *