Panglima TNI, Kapolri, hingga Kepala Staf Angkatan Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI AL di Teluk Jakarta

Jakarta, VIVA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini memimpin upacara HUT TNI AL ke-79 yang digelar di dek kapal perang KRI dr Radjiman Widydiningrat-992 berlayar di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara.

Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang digelar serentak di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan Mabes Komando Utama TNI AL se-Indonesia juga dihadiri tiga jenderal bintang empat TNI/Polri lainnya, yakni Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

Tak hanya itu, Kepala Staf dari masa ke masa, Perwira Utama Mabes TNI, Perwira Utama Mabes, Panglima TNI Angkatan Laut, Pejabat Kementerian/Lembaga, Forkopirnda DKI Jakarta, Ketua Umum Jalasenastri dan pimpinan serta sejumlah mitra maritim lainnya – masyarakat juga turut serta dalam pelayaran kapal perang lainnya yaitu KRI Banda Aceh-593 menuju Teluk Jakarta.

Sekadar informasi, perayaan HUT TNI Angkatan Laut ke-79 tahun ini mengusung tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL siap mewujudkan kepulauan Indonesia baru yang maju” 

VIVA Pengawasan militer di lapangan pada Selasa 10 September 2024 kali ini dalam rangka HUT ke-79 TNI Angkatan Laut juga melibatkan 33 kapal TNI Angkatan Laut yang melakukan lintasan navigasi. Selain itu, ratusan prajurit TNI AL unjuk kebolehan dalam unjuk pasukan di perairan Teluk Jakarta.

Demonstrasi yang disajikan antara lain aksi udara yang dilakukan Tim Terbang Rajawali Laut (RaLF) Puspenerbal, simulasi penyelamatan sandera yang dilakukan gabungan pasukan khusus TNI AL yakni Denjaka, Kopaska dan Taifib, serta fly by elemen kapal perang. Helikopter dan Pesawat Terbang (Pesud) milik TNI Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *