Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Dipecundangi Australia

VIVA, Jakarta – Media asing Sportskeeda memperkirakan Timnas Indonesia akan kalah melawan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tim asuhan Shi Taiyong diperkirakan akan kalah 2-0 dari Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga kedua tim akan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 di SUGBK Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Sportskeeda memperkirakan tim Indonesia akan menelan kekalahan 0-3 dari Arab Saudi pada laga pertama Grup C.

Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi pada laga di King Abdullah Sports City, Jumat, 6 Agustus 2024.

Indonesia bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 lewat gol Ragnar Oratmangoen, sebelum Musab Fahz Aljuwayr menjawab kebutuhan untuk mengakhiri babak pertama.

Di sisi lain, Australia justru kalah dari Bahrain di kandang sendiri, 0-1. Gol kemenangan Bahrain tercipta setelah pemain Australia Harry Souttar bunuh diri pada menit ke-89.

Menyusul kekalahan dari Bahrain, Sportskeeda menilai Australia akan menjadikan timnas Indonesia sebagai “samsak tinju” atau plug.

Karena kesenjangan pengalaman dan kualitas tim yang besar, Indonesia saat ini berada di peringkat 131 peringkat FIFA, sedangkan tim Australia berada di peringkat 25 peringkat FIFA. Mereka yakin tim Australia akan memenangkan pertandingan tersebut.

Mengingat perbedaan kekuatan dan pengalaman kedua tim, kami mendukung tim Australia untuk meraih tiga poin. Kami memperkirakan Australia akan mengalahkan Indonesia 2-0, kata sumber yang dikutip Sportskeeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *