Wasit Timnas Indonesia Vs Australia Munculkan Kekhawatiran

JAKARTA, LIVE – Laga Indonesia x Australia akan dipimpin oleh wasit Qatar Salman Ahmed Falahi. Kehadirannya sebagai wasit pada Selasa malam WIB, 10 September 2024, di Stadion Utama Jelora Bong Korno, Senayan, Jakarta, menimbulkan kekhawatiran.

Tim Indonesia memang tak difavoritkan pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, ada ekspektasi publik bahwa tim besutan Shin Tae-yong akan memberikan kejutan kepada tim Australia.

Kabar penunjukan Salman Ahmed Falahi sebagai wasit tim Indonesia x Australia menjadi perbincangan di media sosial. Tak heran jika para penggemar Skuad Garuda ramai membicarakan wasit berusia 34 tahun tersebut.

Pertandingan tersebut menjadi pengalaman tidak menyenangkan bagi Indonesia yang dipimpin Salman. Ia menjabat sebagai Video Assistant Referee (VAR) pada laga Piala Asia 2023 melawan timnas Irak. Keputusan kontroversial dibuat darinya.

Saat itu, Indonesia kalah dari Irak 1-3. Salah satu gol yang dicetak Osama Rashid menuai kontroversi karena dianggap ilegal. Namun Salman di ruang VAR lebih memilih mengonfirmasi

Salman merupakan wasit muda asal Qatar yang pernah dianggap sebagai bintang baru. Ia telah mendapat lisensi FIFA sejak 2017 dan kerap dipercaya memimpin pertandingan-pertandingan penting

Ketika namanya melejit, Salman didaulat menjadi wasit laga semifinal SEA Games 2019 antara Vietnam dan Kamboja. Ada kontroversi seputar pertandingan tersebut.

Kamboja, yang kalah dari Vietnam dengan empat gol tak terjawab, tidak senang dengan keputusan Salman. Keputusan itu dibuat oleh wasit lapangan Vietnam sendiri, yang membuatnya tidak senang.

Park Hang-seo yang saat itu melatih Vietnam terlihat beberapa kali mengungkapkan kemarahannya karena tidak puas dengan keputusan yang diambil Salman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *