Cabut dari Ukraina, Tentara Bayaran Kolombia Ngaku Tembak Mati Serdadu Rusia

VIVA – Seorang tentara Kolombia mengaku membunuh seorang tentara Rusia pada Senin 9 September 2024. Keberadaan tentara bayaran asing yang berperang mendukung tentara Ukraina masih menjadi misteri. 

Menurut laporan yang diterbitkan VIVA Military di Russia Today, tentara bayaran Kolombia yang bersaksi adalah Carlos Quigua. Quigua berpartisipasi dalam perang melawan tentara Rusia bersama saudaranya John.

Kini Quigua telah kembali ke kampung halamannya dan bersaksi bahwa dia membunuh seorang tentara Rusia.

Menurut Quigua, dia tidak sendirian: saudaranya juga melakukan hal yang sama. Namun, John mengatakan bahwa Quigua tewas dalam perang setelah eksekusi tentara Rusia.

Pengakuan Quigua dibenarkan oleh blogger Rusia Kirill Fedorov. Fedorov juga menyebarkan video Quigua yang menembak mati seorang tentara Rusia. Namun, catatan tersebut telah dihapus.

Fedorov yakin penembakan terhadap tentara Rusia merupakan respons terhadap serangan sebelumnya yang dilakukan pasukan Vladimir Putin yang menyebabkan kematian banyak tentara bayaran Kolombia.

Sebelum dieksekusi, tentara Rusia yang menjadi tawanan perang diperlakukan dengan baik. Memang benar mereka masih dianiaya oleh tentara bayaran.

Namun setelah itu, perintah eksekusi dikeluarkan dan Garda Nasional Kolombia mulai beroperasi.

“Setelah dia ditangkap, mereka memberinya makanan, namun pada suatu saat mereka diperintahkan untuk menembak tentara mana pun yang melihatnya,” kata Fedorov. 

Dia mengatakan bahwa “eksekusi ini diyakini sebagai respons terhadap fakta bahwa tentara mereka telah membunuh para pekerja Kolombia di masa lalu.

Sebelumnya, VIVA Army memberitakan dalam pemberitaan pada 9 September 2024 bahwa tentara Rusia menghancurkan pangkalan militer yang bertanggung jawab atas negara asing di Oblast Sumy.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sekitar 30 tentara bayaran yang mendukung pasukan Ukraina tewas dalam serangan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *