Ada 6 Kekuatan Baru Timnas Indonesia yang Tak Dijumpai Australia di Piala Asia 2023

JAKARTA, VIVA  – Ada enam wajah baru di timnas Indonesia saat ini yang tidak dihadapi Australia di Piala Asia 2023. Enam pemain tersebut merupakan pemain senior yang baru bergabung.

Kehadirannya dinilai menjadi teror bagi Australia yang belum pernah mereka hadapi pada pertemuan terakhirnya melawan timnas Indonesia. Kedua tim akan bertemu hari ini, Selasa 10 September 2024, pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bang Karno (GBK).

Sebelumnya, timnas Indonesia dan Australia terakhir kali bertemu di babak 16 besar Piala Asia 2023 saat laga digelar pada 28 Januari 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad Qatar.

Timnas Indonesia kalah empat gawang tanpa balas. Shin Tae-yong, pelatih kepala tim Garuda, memilih tujuh pemain senior sebagai starter. 

Namun kini, Shin Tae-yong semakin kaya akan kemungkinan. Timnas Indonesia menambah enam pemain baru berkualitas Eropa. Keenam pemain tersebut adalah Nathan Tejo-A-On, Jay Eads, Thom Haye, Martin Pace, Ragnar Oratmenguin, dan Kelvin Verdonic.

Lawan pun diyakini bakal lebih kesulitan membaca pola permainan Timnas Indonesia. Kita berharap tim Merah Putih bisa memberikan kejutan kali ini saat menjamu Australia.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini unggul atas Socceroos -julukan Australia- yang menempati peringkat kelima klasemen Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kesuksesan itu tercermin dari hasil laga hari pertama mereka .

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 saat WIB bertandang ke Arab Saudi, Jumat, 6 September 2024 dini hari. Sementara Timnas Australia dipermalukan 0-1 di kandang sendiri oleh Bahrain pada Kamis, 5 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *