Bukan Timnas Indonesia, Malaysia Justru Tim Paling Banyak Pemain Naturalisasi di Asia

Jakarta, VIVA – Tim Indonesia bukanlah tim dengan pemain terbaik di Asia saat ini. Menurut informasi, tim Malaysia sebenarnya mempunyai tim yang mempunyai pemain-pemain terbaik dari Asia.

Seperti diberitakan sebelumnya, belakangan ini isi timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diusung pemain-pemain sejarah menjadi perbincangan di negeri jiran, Malaysia. Salah satu fans tetangganya, @OnefootballM, bercerita tentang tim yang sangat kuat di Asia Tenggara.

Hal ini seiring dengan peluang Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, namun rekor tersebut dinilai tidak terlalu positif Pasalnya, Grup Garuda didukung oleh banyak keturunan.

Sementara Malaysia menilai “raja” sesungguhnya di ASEAN adalah kelompok Vietnam. Pasalnya Bintang Emas -julukan Vietnam- berhasil melaju hingga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat itu dengan banyak pemain di kandang sendiri.

“Kita bicara soal veteran. Faktanya, raja sesungguhnya di ASEAN adalah Vietnam. – Lolos ke Babak 3 Semua Pemain Lokal + Pemain Muda – Lolos ke Final Asia U-23 Semua Lokal Thailand juga melakukan ini, tapi Vietnam level berikutnya,” tulisnya. akun Twitter @OnefootballM.

Namun secara umum, timnas Indonesia kurang efektif dengan jumlah pelajar yang banyak dibandingkan tim tetangga. Timnas Malaysia didukung terutama oleh pemain pribumi dan pemain bagus.

Total ada 14 pemain keturunan Asia yang belum bisa dipanggil tim Malaysia di Piala Asia 2023 per Januari 2024. Angka tersebut pertama kali dipublikasikan di grup yang mayoritas warga Asia. dan naturalisasi.

Di posisi kedua ada timnas Irak dengan 13 pemain. Kemudian Timnas Lebanon diperkuat dengan 12 pemain, Hong Kong dengan 11 pemain di posisi keempat. Sedangkan tim Indonesia hanya memiliki delapan pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *