Viral Gapura Ini Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong, Uya Kuya: Rp320 Juta Aja Nggak Pantes

Kendari, VIVA – Viral di media sosial, video yang memperlihatkan Gerbang Wisata Pantai Toronipa di Sultra tidak kokoh dibangun, hanya triplek saja yang kosong.

Meski bangunan yang terlihat megah dan konon menelan biaya Rp 32 miliar ini, namun tidak dibangun dengan beton yang kuat, namun kini kondisinya memprihatinkan.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @bisnmillenial, gerbang wisata Pantai Toronipa tampak rusak dan terdapat lubang di beberapa bagian.

Perekam pun mencoba memasukkan kamera dari lubang gerbang yang rusak, terlihat ada lubang di beberapa bagian material, seperti triplek.

“Sampai saat ini mungkin masih banyak yang mengira kalau keempat gerbang besar ini dibangun atau dirancang dengan campuran beton utuh. Saya juga tahu kalau di dalamnya kosong,” ujar warganet @kini9 yang membagikan video tersebut melalui akun TikTok miliknya.

Terlihat bahwa lubang terbesar berada di tengah. Lubang di gerbangnya berbeda. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, berdasarkan keterangan pengunggah, ada beberapa ayam berpenampilan kotor yang tinggal di dalamnya.

Video yang memperlihatkan lokasi gerbang tersebut pun sontak menuai komentar pedas dari warganet. Tak hanya warganet biasa yang berkomentar, bahkan selebritis Uya Kuya pun angkat bicara.

“Kalau begini cara pembuatannya, nilainya juga tidak sampai Rp 320 juta!,” tulis komentar Uya Kuya @king_uyakuya

“Entahlah, tolong mahasiswa teknik sipil atau arsitektur tolong dikerjakan, apakah layak? Model dan konstruksi seperti itu bisa menghabiskan biaya Rp 32 miliar?”, tulis komentar akun @mferdyash_.

“Ini dekorasi untuk pertunjukan satu hari…,” komentar akun @sarabyastuti.

Netizen pun ramai mengecek akun Instagram resmi @official.kpk dengan harapan dugaan korupsi tersebut bisa diusut Komisi Pemberantasan Korupsi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *