Deretan Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Australia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, VIVA – Laga Timnas Indonesia kontra Australia lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 10 September 2024 malam.

Laga ini dipastikan akan menjadi laga yang menyita perhatian seluruh pecinta sepak bola tanah air. Pertarungan ini bukan sekedar pertandingan sepak bola biasa, namun juga adu gengsi antara dua negara yang berbeda kekuatan.

Dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik yang patut Anda ketahui seputar laga Indonesia kontra Australia:

Pertemuan Indonesia dan Australia bukanlah yang pertama. Kedua tim sebelumnya bertemu di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saat itu, Australia mengamankan kemenangan gemilang dengan skor 4-0. Sejumlah pencetak gol saat itu, termasuk Martin Boyle, Craig Goodwin dan Harry Souttar, dipanggil untuk pertandingan ini.

Tak hanya pencetak golnya, sejumlah pemain Australia yang pernah tampil di Piala Asia 2023 juga dipanggil untuk menghadapi Indonesia. Hal ini menunjukkan Australia sangat takut dengan kekuatan tim Indonesia.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga tidak bisa dianggap remeh. Sebanyak 18 pemain yang mengikuti Piala Asia 2023 dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda. Pengalaman berkompetisi di tingkat internasional diharapkan dapat meningkatkan performa pemain Indonesia.

Kiper alami Maarten Paes akan bermain pertama kali di Stadion GBK untuk timnas Indonesia. Paes diharapkan bisa tampil solid dan menjadi benteng terakhir tim Garuda.

Secara historis, rekor pertemuan kedua tim tidak seimbang. Australia lebih baik dari Indonesia. Namun, sepak bola adalah permainan yang penuh kejutan. Tim Indonesia berpeluang memberikan kejutan dan mencuri poin dari Australia.

Pelatih Shin Tae Yong mendapat tugas berat untuk mengantarkan Timnas Indonesia meraih hasil maksimal di laga kali ini. Dia perlu memiliki strategi yang tepat untuk mengekang kecepatan dan intensitas Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *