Jungleland Tambah 8 Wahana Keluarga Baru, Tarik Minat Wisatawan

Bogor, VIVA – Jungleland Adventure Themepark, salah satu taman hiburan terbesar di Bogor, membantah pemberitaan sepi pengunjung pascapandemi. Berdasarkan data terakhir, pengunjung Jungleland justru meningkat signifikan sejak taman tersebut dibuka kembali pasca pandemi Covid-19.

Hal ini membuktikan bahwa Jungleland menjadi destinasi pilihan para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Gulir lebih jauh, oke?

Ghofron Azhar, direktur umum PT. Jungleland Asia mengatakan laporan tentang penurunan jumlah pengunjung tidak benar.

Ia melanjutkan: “Kabar bahwa hutan sepi pengunjung tidaklah benar. Sebaliknya, kami melihat peningkatan kunjungan setiap tahunnya. Jika kita melihat pertumbuhan pengunjung dari tahun 2022 hingga 2023, persentase peningkatannya mencapai lebih dari 60%. » kata Ghafron dalam keterangannya.

Meski beberapa wahana ekstrim seperti Snake Coaster, Hydrolift dan Discovery sudah tidak aktif lagi, Jungleland terus berinovasi dengan menambah delapan wahana baru yang lebih ramah keluarga seperti Water Blaster, Jungle Farm, Cowboyland dan Canoe River. Selain itu, perbaikan fasilitas secara berkelanjutan juga menjadi prioritas. Salah satu perkembangan terkini adalah hadirnya Jungle Snow, wahana salju pertama dan termurah di Bogor, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan aktivitas rekreasi yang unik.

Salah satu lembaga yang memilih Jungleland sebagai lokasinya adalah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Pekerja Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Bogor. Setiap tahunnya HIMPAUDI menyelenggarakan ibadah haji di Jungleland termasuk periode September hingga November 2024. Hj. Euis Bahyuroh, S.Pd.I., yang akrab disapa Mak Haji, selaku Presiden HIMPAUDI Kab. Bogor menjelaskan alasan dipilihnya Jungle Land sebagai lokasi kegiatan ini. 

“Alasan HIMPAUDI Kabupaten Bogor setiap tahunnya menyelenggarakan ibadah haji di Jungleland adalah karena anak-anak sangat senang setelah selesai melaksanakan ibadah haji, bisa puas bermain di wahana Jungleland yang jumlahnya banyak.” kata McHaji.

FYI, Jungleland saat ini menawarkan lebih dari 33 wahana keluarga yang semuanya beroperasi dengan tiket masuk yang terjangkau. Harga tiket pada hari biasa adalah 155.000 toman per orang, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur tiket dijual dengan harga 175.000 toman per orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *