Lagi Bangun Rumah? Ini Tips Cari Pintu Hingga Jendela yang Berkualitas

Klaten, VIVA – Kayu jati merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan kusen rumah, pintu dan jendela. Kayu jati memiliki ciri kuat, tahan lama serta memiliki warna dan tekstur yang indah. 

Kayu jenis ini juga mudah dibentuk dan dipotong menjadi berbagai macam desain sesuai selera pemilik rumah. Namun tidak semua pabrik penghasil kusen pintu dan jendela jati dapat memberikan hasil yang memuaskan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih pabrik yang memproduksi kusen pintu dan jendela jati. Apa pun? Gulir untuk mempelajari lebih lanjut, ayo!

Pertama, sumber bahan baku jati. Pabrik yang memproduksi kusen pintu dan jendela jati harus menggunakan bahan baku jati yang legal, berkualitas, dan berkelanjutan. Hal ini penting untuk menjaga ketersediaan jati di alam dan mencegah pembalakan liar yang merugikan lingkungan.

Kedua, proses pembuatan kusen pintu dan jendela jati. Produsen pintu dan kusen jendela jati harus menggunakan proses pembuatan yang memenuhi standar industri. 

Proses produksinya meliputi penggergajian, pengeringan, penyetrikaan, pewarnaan dan pengemasan. Namun hal itu harus dilakukan dengan bantuan mesin dan peralatan yang modern, canggih dan terawat. Hal ini untuk menjaga kualitas produk dan efisiensi waktu.

Ketiga, desain dan model kusen pintu dan jendela jati. Produsen kusen pintu dan jendela jati harus mampu menawarkan berbagai bentuk dan desain kusen pintu dan jendela jati untuk memenuhi permintaan pasar. 

Desain dan model kusen pintu dan jendela jati harus mengikuti tren terkini dan menyesuaikan dengan gaya arsitektur rumah. Namun yang tidak kalah penting, harus mempunyai nilai estetika yang tinggi dan menarik.

Terakhir, harga dan pelayanan kusen pintu dan jendela jati. Produsen kusen pintu dan jendela jati harus menawarkan harga yang kompetitif sepadan dengan kualitas produknya. 

Harga harus transparan dan tidak boleh ada biaya tambahan yang tidak masuk akal. Pelayanannya harus ramah, profesional dan bertanggung jawab. Pelayanan meliputi proses pemesanan, pembayaran, pengiriman, pemasangan dan pemeliharaan.

Di sisi lain, Safira Jati menghadirkan produk kusen, pintu, dan jendela untuk berbagai kebutuhan hunian. Berbasis di Klaten, Jawa Tengah, produsen kusen pintu dan jendela jati ini sudah berpengalaman melayani puluhan pelanggan dalam dan luar negeri.

“Safira Jati telah melayani puluhan konsumen serta beberapa proyek residensial dan melayani banyak klien di dalam dan luar negeri,” kata Direktur Utama Safira Jati, Muhammad, dalam keterangannya yang dikutip Selasa, 10 September 2024. 

Safira Jati menawarkan berbagai jenis kayu jati berkualitas. Kemudian pastikan produk kayu melewati proses oven hingga kering. 

“Jati memang menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan bahan baku pembuatan furnitur karena memiliki banyak manfaat dan keunggulan dibandingkan kayu lainnya,” kata Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *