Pemain Terbaik Laga Timnas Indonesia Vs Australia, sampai Dipuji Presiden Jokowi

VIVA – Timnas Indonesia kembali mengamankan poin pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Entertainment Australia di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024, Timnas Indonesia bermain imbang 0-1.

Timnas Indonesia terlihat mendapat tekanan hampir sepanjang pertandingan. Australia menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Beruntung kiper Martin Pace menyelamatkan gawang tim Garuda dengan tampil gemilang. Kiper FC Dallas itu melakukan lima penyelamatan krusial.

Penampilannya yang luar biasa dalam menjaga gawang membuat Pace mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Penampilan bersih Pace pun menuai pujian dari Presiden Jokowi yang menyaksikannya langsung di SUGBK.

Usai pertandingan, Jokowi terlihat keluar dari tribun penonton hingga ke pinggir lapangan untuk menyambut satu per satu pemain internasional Indonesia.

Khusus Martin Pace, mereka tampak ngobrol canggung saat Jokowi melontarkan beberapa kalimat dan menepuk bahu Pace.   Seusai menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Australia, Jokowi mengatakan, “Saya rasa ini adalah pertandingan yang luar biasa dengan kerja keras seluruh pemain, terutama penjaga gawang.”

Lawannya berada di peringkat 24 dan bisa bertahan, seri, mencetak satu poin. Mudah-mudahan kalau kita simpan satu poin, dapat satu poin, mungkin nanti tiga poin, kita punya harapan, lanjutnya.

Ini kali kedua Pace meraih penghargaan Man of the Match. Sebelumnya, status tersebut ia raih pada laga melawan Arab Saudi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *