Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 10 September 2024.

Tak mau berhemat, Timnas Indonesia langsung melancarkan serangan saat laga baru berjalan beberapa detik.

Ada dua peluang sekaligus. Sandy Walsh melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Australia Mathew Ryan.

Bola liar dari pertahanan Matthew mengarah ke Marcelino yang langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Hanya bola yang didorong lagi.

Australia perlahan mengambil kendali permainan, dan timnas Indonesia terpaksa bertahan.

Pada menit ke-19, Australia mendapat peluang emas dari Harry Souttar. Untungnya, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan oleh Maarten Paes.

Semenit berselang, Harry Souttar kembali mengancam lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Paes kembali menyelamatkan gawang Indonesia dengan pedangnya.

Australia kembali mendapat peluang pada menit ke-26 melalui Nestory Irankund. Namun sundulannya masih meleset dari sasaran.

Australia benar-benar berhasil mengunci pertahanan Indonesia. Pada menit ke-36, Maarten Paes nyaris mencetak gol.

Nestory Irankunda melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Bola terbang cepat dan Paes tak mampu menghentikannya. Beruntung bola masih membentur tiang.

Australia terus memberikan tekanan, namun pertahanan solid timnas Indonesia membuat skor menjadi 0:0 di penghujung babak pertama. 

Di babak kedua, Australia kembali mendominasi. Pada menit ke-63, Australia mendapat peluang emas di depan gawang.

Adam Taggart memenangkan bola di area penalti. Ia melepaskan tembakan kuat, namun lagi-lagi Paes memblok tembakan Taggart dengan baik.

Australia kembali mendapat peluang pada menit ke-76 melalui gol Iranunda. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Paes.

Di masa tambahan waktu, Timnas Indonesia mendapat peluang dari Witan Sulaeman.

Diawali dari Pratama Arhan yang melakukan pukulan dari kiri. Namun tendangan kaki kiri Vitan masih melenceng tipis ke gawang Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *