Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

Medan, VIVA – Universitas Negeri Medan (Unimed) turut mensponsori suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumut. Selain itu, gedung internasional Unimed juga banyak digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi olahraga (olahraga).

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan PON 2024, Presiden Unimed Prof. Dr. Baharuddin menyambut baik kedatangan Ketua Federasi Pickleball Indonesia (IPF) Jenderal Prof. Dr. Komarudin, M.Si yang juga menjabat Rektor Universitas Jakarta (UNJ) tahun 2024. Pada Minggu (8/9), Unimed mengadakan Gala dinner di kampusnya.

Selain Prof. Dr. Baharuddin, atlet Pickleball dari berbagai daerah di Indonesia pun turut serta dalam kegiatan ini. Pimpinan Unimed, Ketua Pengurus Unimed, Prof, ikut serta dalam pekerjaan ini. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Sekretaris Senat, Wakil Rektor, Dekan, Pimpinan lembaga, kepala kantor dan seluruh pimpinan Unimed.

Ketua Pengurus Federasi Bola Pedas Indonesia (IPF) Prof. Dr. Komarudin mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin dengan tongkatnya.

“Kami semua sangat senang dan beruntung bisa berteman dengan pimpinan Unimed dan menikmati kampus yang indah,” kata Komarudin dalam keterangannya, Selasa, 10 September 2024.

Komarudin sangat berharap kepada seluruh pimpinan Unimed bersama seluruh masyarakat dapat mendukung dan bekerjasama agar olahraga Pickleball dapat terus maju dan berkembang. 

“Kami berdua sangat berharap demikian, padahal PON XXI Aceh dan Sumut juga merupakan cabang olahraga eksibisi,” jelas Komarudin.

Komarud kembali berharap pada tahun 2028 Pickleball resmi menjadi olahraga kompetitif.

“Kami melatih seluruh perguruan tinggi, seluruh pemerintah daerah dan daerah/kota untuk ikut serta dalam pengembangan besar acar di masyarakat,” jelas Komarudin.

“Khususnya bagi perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Jurusan Ilmu Keolahragaan agar dapat bersinergi untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan Pickleball di Indonesia,” ujarnya pula.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa olahraga Pickleball ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan meraih kemenangan di dunia fickleball dunia. 

“Sekali lagi PB Indonesia Pickleball Federation, kami sangat berterima kasih atas dukungan pimpinan Unimed pada jamuan makan malam ini. Kami berharap Unimed terus berbenah dan olahraga Fickleball terus berkembang di Unimed dan Sumut,” dia menjelaskan. .

Sementara itu, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd, mendukung Pickleball untuk terus membantu Indonesia, agar semakin menjadi bangsa kita Indonesia. 

“Kita harus yakin Pickleball akan terus berkembang dan meraih kesuksesan di kancah dunia pada tahun-tahun mendatang,” kata Baharuddin.

Baharuddin mengajak seluruh mahasiswa dan sahabat pimpinan universitas di seluruh Indonesia untuk mendukung dan mengembangkan Pickleball agar semakin digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

“Kami yakin Fickleball akan menjadi olahraga penting di PON mendatang yang akan ada kompetisi resminya,” kata Presiden Unimed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *