Media Asing Soroti Hasil Timnas Indonesia Vs Australia, Graham Arnold Terancam

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia dan Australia menjadi sorotan media asing. Kedudukan pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, disebutkan usai ia mengembalikan trofi hasil lawatan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam WIB 10 September 2024.

The Guardian memberitakan penunjukan Graham Arnold sebagai pelatih timnas Australia. Pasalnya pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wilayah Asia, mereka kalah 0-1 dari Timnas Bahrain di kandangnya.

Dari dua laga yang dijalani, tim berjuluk The Socceroos ini menempati peringkat kelima Grup C fase ketiga Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2026, yang merupakan balapan kedua untuk lolos.

Lima hari setelah kekalahan mendadak 0-1 melawan Bahrain di Gold Coast, Australia tidak bisa menang melawan tim ke-133 dunia di venue Gelora. Bung Karno di Jakarta, demikian bunyi artikel Guardian.

“Socceroos gagal mencetak gol dan hanya mendapat satu poin dari dua pertandingan yang diharapkan bisa mereka menangi di putaran ketiga kompetisi, meningkatkan tekanan pada Arnold dan timnya.”

Sejak bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), tim nasional Australia telah menjadi andalan di Piala Dunia. Namun kini, situasinya berbeda bagi mereka.

Bersaing memperebutkan dua posisi teratas Grup C untuk lolos ke Piala Dunia 2026, situasinya berat. Pasalnya kini timnas Jepang berada di puncak dengan enam poin.

Lalu ada Timnas Arab Saudi sebagai pesaing. Mereka saat ini berada di peringkat kedua Grup C dengan empat poin.

Persaingan melawan Jepang dan Arab Saudi di postseason akan sulit bagi Australia. Di sisa pertandingan, Aziz Behich dan kawan-kawan harus melakukan penyesuaian agar tetap meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *