Dari 18 Tim Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Cuma 3 yang Sapu Bersih

Jakarta, VIWA – Pada September 2024, dua laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di kawasan Asia. Dari 18 timnas peserta, hanya tiga yang berhasil lolos.

Timnas Uzbekistan, timnas Iran, dan timnas Jepang sukses memainkan dua pertandingan dan meraih kemenangan. Dua di antaranya gagal kebobolan satu gol pun.

Timnas Uzbekistan dua kali mengalahkan tim Korea Utara dengan skor 1-0 dan 3-2 saat bertandang ke markas tim Kyrgyzstan. Sementara itu, mereka berada di puncak klasemen Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Di posisi kedua ada timnas Iran yang tergabung dalam grup A. Mereka juga menang dua kali: 1:0 saat bertandang ke Kyrgyzstan dan 1:0 saat bertandang ke markas tim Uni Emirat Arab.

Timnas Jepang yang berada di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C menempati peringkat pertama. Dijuluki Samurai Biru, tim ini menang 7-0 melawan China dan mencetak lima gol tak terjawab di markas Bahrain.

Timnas Jepang saat ini menjadi tim paling produktif dengan mencetak 12 gol ke gawang lawannya. Di bawah mereka ada timnas Uzbekistan dan timnas Yordania yang masing-masing mencetak empat gol.

Dari tiga grup, tiga tim tidak meraih poin apa pun di fase ini. Mereka adalah timnas Kyrgyzstan (grup A), timnas Oman (grup B), dan timnas China (grup C).

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kembali digelar pada laga ketiga dan keempat pada Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *