Viral Meme Maarten Paes Jadi Kiper Shaolin Soccer, Baju Compang-camping Wajah Babak Belur

Jakarta, VIVA – Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes dinobatkan sebagai Man of the Match usai menahan imbang Australia pada laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion GBK pada Selasa, 10 September 2024 malam.

Pada laga tersebut, kiper FC Dallas itu melakukan lima penyelamatan kunci yang membuat gawang Indonesia tidak bisa mencetak gol saat terjadi serangan tim besutan Graham Arnold.

Berdasarkan statistik Fotmob, Australia mencatatkan 19 percobaan dengan rincian 14 dari dalam kotak penalti, lima dari luar, dan satu membentur tiang.

Kerja keras Maarten Pae dalam mencetak gol untuk Indonesia membuat suporter menuliskan namanya di sebuah stadion.

Jumlah penyelamatan Pae di turnamen ini lebih banyak dibandingkan saat menjalani debut melawan Arab Saudi, yakni empat kali, salah satunya menyelamatkan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Usai sukses “mengangkat” timnas Indonesia untuk kedua kalinya, foto editan Maarten Paes mirip Kiper Sepak Bola Shaolin, Baju Besi besutan aktor Tin Kai-man pun ramai dibagikan.

Shaolin Soccer adalah film komedi Hongkong yang tayang pada tahun 2001.

Kita bisa melihat meme yang memperlihatkan wajah yang dipukul Maarten Pae dengan pakaian yang ia jual setelah serangan dari pemain lawan berhenti.

“Wah, kipernya Shaolin Soccer,” komentar salah satu warganet.

“Ayolah aku hanya ketawa-ketawa begini, keren banget gan,” sahut salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *