Ada Truk Tambang Berteknologi Hybrid di Mining Indonesia 2024

JAKARTA, VIVA – Pada JiExpo Kemayoran Indonesia 2024, Zoomlion Indonesia Heavy Industry menampilkan inovasi terkini di bidang pertambangan dengan meluncurkan truk pertambangan berteknologi hybrid.

Inovasi ini menjadi langkah penting bagi produsen alat berat dalam modernisasi industri alat berat Indonesia.

Truk tambang terbaru dari Zoomlion ini memadukan mesin diesel dengan motor listrik sehingga meningkatkan efisiensi kerja hingga 30%.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi sejalan dengan upaya global menuju keberlanjutan dan efisiensi energi.

“Dengan teknologi hybrid ini, kami berkomitmen untuk memberikan solusi ramah lingkungan dan efisien di sektor pertambangan,” kata William Chen, Assistant General Manager Divisi Luar Negeri VIVA Zoomlion, Rabu, 11 September 2024.

Selain truk penambangan hibrida, Zoomlion juga memamerkan ekskavator seberat 125 ton yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Indonesia. Teknologi canggih yang digunakan pada rig pengeboran ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di lapangan.

“Kami yakin teknologi yang tepat dapat memberikan kontribusi besar dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan pertambangan di Indonesia,” ujarnya.

Dengan lebih dari 300 cabang di seluruh Indonesia dan service center seluas 30.000 meter persegi di Bekas, Zoomlion terus mengukuhkan diri sebagai pemain utama di sektor konstruksi dan pertambangan.

Komitmen Zoomlion dalam menghadirkan teknologi terdepan dan solusi inovatif diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan negara di berbagai sektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *