Perenang Jabar dan Jatim Boyong Emas Renang Perairan Terbuka 10 KM di PON 2024

Simalungun, VIVA – Perenang asal Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim), berhasil meraih medali emas pada nomor lari terbuka 10.000m putra dan putri, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. 

Laga tersebut digelar di perairan Danau Toba, Provinsi Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 10 September 2024 lalu. Atlet asal Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira berhasil meraih medali emas di grup putra bersama atlet asal Jawa Timur, Adinda Larasati. . Dewi Kirana meraih medali emas pada kategori putri.

Ke-14 atlet peserta unjuk kebolehan dan ketahanannya di perairan Danau Toba yang berada lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut.

Aflah Fadlan Prawira mampu mencatatkan waktu tercepat, 2 jam 11 menit, 51 detik dan juga dianugerahi medali emas untuk tim Jawa Barat. Medali perak diraih Alexander Adrian asal Sulawesi Tengah dengan catatan waktu 2 jam 15 menit 56 detik, sedangkan medali perunggu diraih atlet asal Jawa Timur, M Dimas Permana Taufik dengan catatan waktu 2 jam 16 menit 16 detik.

Sementara di nomor putri, medali ada di tangan atlet Jawa Timur Adinda Larasati Dewi Kirana dengan catatan waktu 2 jam 19 menit 31 detik, disusul Bira Silvia Nathan dari Jawa Barat dengan catatan waktu 2 jam 28 menit 16 detik dan meraih medali perak, sedangkan perunggu diraih Dwiiya Aprillia Putri dari Bali dengan catatan waktu 2 jam 28 menit 39 detik.

Atas kesuksesan besar di PON ini, Aflah Fadlan Prawira mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya. Ia mengaku mengikuti PON dan meraih medali, serta berkeliling dunia untuk mengikuti kompetisi renang lokal dan internasional.

“Alhamdulillah saya sudah bekerja keras dan ini kali ketiga mengikuti PON dengan nomor yang sama, saya senang dan bersyukur sekali, biar menjadi awal dan penghiburan bagi tim, tim tiga kali memberikan medali. Kompetisi PON, kata Fadlan, Rabu 11 September 2024.

Sementara itu, peraih medali emas asal Jawa Timur Adinda Larasati Dewi Kirana mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut dan merupakan kali pertama dirinya berangkat ke Danau Toba untuk mengikuti lomba PON Open Water dan kali kedua menjadi juara. emas sejak XX. . PON Papua.

“Sejak umur 4 tahun saya bergabung dengan tim asal Jawa Timur dan memberikan emas pada PON Papua tahun 2021,” ujar gadis berusia 24 tahun ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *