Cerita Kate Middleton Melawan Kanker hingga Selesai Jalani Kemoterapi

Inggris, VIVA – Putri Wales, Kate Middleton, baru-baru ini membagikan kabar baik tentang kesehatannya. Setelah beberapa bulan menjalani kemoterapi, Kate akhirnya mengumumkan bahwa proses pengobatannya sudah selesai. Perjuangannya melawan kanker merupakan masa yang sulit bagi keluarganya, namun kini ia mengaku bisa bernapas lebih lega. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. Perjalanan Kate Middleton melawan kanker

Dalam video yang diposting di jejaring sosial, Kate Middleton mengatakan sembilan bulan terakhir ini adalah masa yang sangat sulit bagi dirinya dan keluarganya. 

“Saat musim panas berakhir, saya sangat senang akhirnya bisa menyelesaikan kemoterapi,” ujarnya seperti dikutip Today pada Rabu, 11 September 2024. 

Kate menggambarkan perjuangannya melawan kanker sebagai “perjalanan yang kompleks, menakutkan dan sulit dipercaya”. Bagi orang-orang terdekatnya, terutama suaminya, Pangeran William dan ketiga anaknya, George, Charlotte, dan Louis, tentu saja situasi ini menimbulkan tekanan emosional yang besar. Kate mengaku mengalami kelemahan dan kerentanan selama proses ini yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Namun, dari pengalaman tersebut, Kate mendapatkan cara pandang baru dalam hidup. 

“Saat ini telah mengajarkan kita untuk menghargai hal-hal sederhana dalam hidup yang seringkali kita anggap remeh,” lanjutnya mengungkapkan perjalanannya melawan kanker

Meskipun Kate telah menyelesaikan kemoterapi, dia memahami bahwa jalan menuju pemulihan penuh masih panjang. “Meski kemoterapi sudah selesai, jalan menuju kesembuhan masih panjang. Saya harus terus menjalani hari demi hari dengan penuh kehati-hatian,” ujarnya.

Kate juga mengatakan bahwa dirinya kini fokus untuk menjadi sehat dan bebas kanker. Selain itu, ia mengungkapkan akan kembali aktif beraktivitas publik dalam beberapa bulan mendatang, tergantung kemampuannya.

Di akhir pesannya, Kate menawarkan harapan dan dukungan kepada mereka yang juga berjuang melawan kanker. “Aku bersamamu, bahu membahu dan kita berpegangan tangan. Cahaya akan muncul dari kegelapan. Biarkan cahaya itu bersinar,” ucapnya penuh simpati.

Perjuangan Kate melawan kanker dimulai awal tahun ini setelah menjalani operasi bypass lambung pada bulan Januari. Kondisi tersebut awalnya dianggap non-kanker, namun hasil tes setelah operasi menunjukkan adanya sel kanker. Kabar ini tentu menjadi kejutan besar bagi keluarga kerajaan Inggris. Mereka memilih untuk menjaga privasi selama proses pengobatan dan juga demi kenyamanan anak-anaknya.

Kate membuat beberapa penampilan publik selama perawatannya, termasuk Trooping the Color pada bulan Juni dan Wimbledon pada bulan Juli. Penampilan antusias dan senyumnya di tengah perjuangannya melawan kanker menjadi inspirasi banyak orang. Kini, dengan rasa lega dan semangat baru, Kate siap memulai fase baru dalam hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *