Kisah Inspiratif Nur Azizah, Cuma Lulusan SMP Kini Sukses Jadi MUA

Probolinggo, VIVA – Keterbatasan pendidikan formal tidak boleh menghalangi siapa pun untuk mengejar impian berkarir profesional. Hal tersebut dibenarkan Nur Aziza, remaja putri asal Probolinggo, Jawa Timur.  Aziza, wanita ternama yang mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama (SMP), namun mampu mewujudkan mimpinya menjadi seorang makeup artist profesional (MUA). Scroll terus untuk informasi lebih lanjut!

Azizah kini memiliki banyak klien dan mengembangkan bisnis jasa riasnya dengan merek Azizah makeup. Aziza mulai tertarik dengan dunia kecantikan sejak usia dini. 

Meski tak mampu menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk menekuni passion dan mengembangkan karir di dunia kecantikan dan kecantikan.

“Passion saya adalah bidang make-up. “Saya tidak pernah berhenti mengkajinya dengan cara yang berbeda, termasuk dengan MUA lainnya,” kata Aziza dalam keterangannya, seperti dikutip Rabu, 11 September 2024.

Perjalanan Aziza menjadi MUA profesional dimulai pada tahun 2021 ketika ia meluncurkan layanan branded sendiri. Keputusannya untuk memasuki industri kecantikan didorong oleh keinginannya untuk meningkatkan keterampilannya dan mencari nafkah di industri yang ia anggap sebagai peluang terbaik.  “Saya ingin menghabiskan hidup saya di bidang yang saya pikir bisa saya lakukan. Wanita kelahiran 11 Maret 1997 ini mengatakan, “Bagi saya, sebagai seorang wanita, saya harus berusaha mencari uang dengan menggunakan keterampilan yang saya miliki.”

Aziza tidak pernah puas melanjutkan studinya untuk mengembangkan kemampuannya. Ia aktif mengikuti workshop, bekerja sama dengan MUA, bahkan mengikuti kursus tata rias bersertifikat pada tahun 2022. 

Profesionalitas dan komitmennya terhadap kualitas pelayanan dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat kualifikasi MUA pada tahun 2022, 2023, dan 2024. Meski perjalanannya tidak selalu mulus, Aziza mampu mengatasi berbagai tantangan tersebut dengan tekad yang teguh. 

Pada awal karirnya, ia menghadapi kesulitan dalam membangun jaringan dan mencari klien. Bahkan, ia pernah miskomunikasi dengan MUA. Namun segala kendala tersebut menguatkan tekadnya untuk terus berkembang lebih jauh.

Selain fokus pada tata rias, Aziza memiliki keahlian luar biasa dalam melukis kuku atau nail art. Hobi ini tidak hanya menjadi pelampiasan kreativitasnya, namun juga membuka peluang bisnis tambahan. 

Pemilik akun Instagram @azizah_wedding dan @azizah_makeup serta akun TikTok @azizah_979797 ini memiliki impian besar untuk karirnya di masa depan. Ia berharap bisa dikenal hingga luar kota. Aziza juga ingin terus meningkatkan kemampuan profesionalnya agar dapat memberikan hasil riasan yang memuaskan kepada setiap kliennya.

“Saya berharap bisa lebih bersatu dengan FA lain di daerah saya, dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Saya juga ingin belajar lebih banyak lagi tanpa terkendala waktu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *