Kawasaki Tawarkan Kendaraan Off-road Roda Empat, Segini Harganya

Tangerang, VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan kendaraan off-road roda empat yang meliputi ATV (All Terrain Vehicle), UV (Utility Vehicle), dan RUV (Recreational Utility Vehicle).

Michael C. Tanadhi selaku Dept. Head of Sales and Promotion PT KMI mengatakan kendaraan roda empat ini merupakan lini bisnis baru bagi Kawasaki.

“Setelah fokus memberikan kesenangan di segmen sepeda motor sport, kami resmi meluncurkan lini bisnis baru yaitu hadirnya kendaraan roda empat,” ujarnya, dilansir VIVA di BSD Tangerang.

Tipe UV dan RUV biasa disebut dengan S x S (Side by Side). Ini adalah kendaraan off-road dengan setidaknya dua kursi bersebelahan yang ditempatkan dalam struktur roll cage. Kendaraan ini memiliki empat roda dan dioperasikan melalui saklar kaki dan roda kemudi.

Sedangkan ATV merupakan kendaraan roda empat yang diklaim mampu menempuh segala jenis medan dan handling layaknya sepeda motor.

“Dengan ATV kami menyasar konsumen di sektor pertambangan, militer, dan rental. Umumnya untuk wilayah Bali dan wilayah lainnya,” kata Michael.

Selain itu, Michael memperkirakan peningkatan permintaan kendaraan tersebut akan datang dari sektor pemerintah, termasuk TNI atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sedangkan untuk target penjualan, Kawasaki menargetkan ratusan unit per tahun.

“Kami menargetkan sekitar 200 unit per tahun untuk seluruh kendaraan roda empat off-road. Garansinya sama dengan produk sepeda motor,” ujarnya.

Karena merupakan kendaraan off-road, lini produk ini didatangkan langsung dari Amerika dan tidak dilengkapi kertas seperti mobil penumpang pada umumnya.

Sekadar informasi, KMI memperkenalkan dua model, Kawasaki Brute Force 750 untuk produk ATV dan Kawasaki MULE PRO-DXT FE untuk produk UV.

Kawasaki Brute Force 750 mengusung mesin empat tak 749cc V-twin SOHC yang dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dan pilihan penggerak roda 2WD atau 4WD.

Kawasaki MULE PRO-DXT FE mengusung mesin diesel 993cc berpendingin cairan, 4 tak, 3 silinder, serta dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dan penggerak roda, yang bisa dipilih penggerak roda dua atau roda empat. .

Kawasaki belum memberikan informasi resmi mengenai harganya. Namun diperkirakan Kawasaki Brute Force 750 dibanderol Rp 340 jutaan dan Kawasaki MULE PRO-DXT FE dijual Rp 390 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *