Bikin Ngakak! Ini Kata Bahasa Indonesia Pertama yang Diketahui Sandy Walsh

Jakarta, VIVA  – Pemain naturalisasi timnas Indonesia Sandy Walsh mengalami momen lucu. Ia sempat diejek oleh neneknya yang kelahiran Indonesia tentang kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Sandy Walsh berasal dari Belanda, Belgia, Irlandia, Swiss, Inggris dan Indonesia.

Darah Indonesia mengalir dari ibunya, Brigitte Portier yang memiliki darah Jawa. Sedangkan ayahnya, Gary Walsh, lahir dari keturunan Irlandia dan Swiss.

Darah Indonesia Sandy Walsh berasal dari kakek dan neneknya. Kakek lahir di Surabaya dan nenek di Purworej.

Untuk memulainya, Sandy ditanyai kata bahasa Indonesia apa yang pertama kali dia ketahui. Rupanya dia mengetahui kata “bodoh” dari neneknya.

“Saya ingat, karena saya mengambil kelas bahasa Indonesia di Brussel, tempat saya tinggal, dan satu kata yang selalu saya ingat, nenek saya berkata kepada saya, ‘Sandy itu bodoh’,” kata Sandy Walsh di saluran YouTube Chandra Margatama.

Awalnya Sandy mengira “bodoh” adalah “tolong”, dikenal juga dengan sebutan bantuan dalam bahasa Inggris. Ia pun merasa ada yang aneh dengan perkataan neneknya.

Ketika saya pergi ke pusat konseling, saya tahu bahwa tolong berarti pertolongan. Lalu aku berpikir lagi, nenekku bukan bilang tolong, tapi bodoh, kata Sandy.

“Terus aku tanya ke nenekku, apa yang bodoh? Katanya bodoh itu bodoh. Jadi nenekku selalu bilang aku bodoh, Sandy bodoh,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *