FC Dallas Sandingkan Maarten Paes dengan Gianluigi Buffon

JAKARTA, VIVA – Penampilan Marten Paes bersama timnas Indonesia kembali mencuri hati banyak orang. Penjaga gawang kelahiran Kediri, Jawa Timur ini kembali dinobatkan sebagai Man of the Match (MOTM) oleh timnas Australia setelah menjalani MOTM melawan Arab Saudi.

Timnya, FC Dallas, juga sangat bangga. Maten Paes juga disamakan dengan kiper Italia Gianluigi Buffon. Hal tersebut tak lepas dari kemampuan kiper berusia 26 tahun tersebut.

FC Dallas memposting tiga foto cerita di postingan mereka. Lukisan pertama karya Buffon, lalu kacanya dibersihkan, lalu Marten Paes. Gambaran tersebut menunjukkan kemampuan Maarten Pace cocok dengan Buffon.

Seperti diketahui, pertandingan timnas Indonesia kontra Australia berlangsung pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Nasional Gelora Bung Karno (SUGBK). Marton Paes berhasil mencatatkan clean sheet pada laga tersebut dan hasil akhirnya imbang.

Berkat prestasi tersebut, Timnas Indonesia kembali mengamankan poin di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi pada Jumat, 6 September lalu. 2024.

Ia menilai kehadiran Marton Paes menjadi energi baru di timnas Indonesia. Sebab, level permainan yang dihadapi lawan grup Garuda kali ini ‘tidak sia-sia’.

Mereka tergabung di Grup C yang meliputi Australia, Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan China. Tim Merah Putih juga menjadi tim dengan peringkat terbawah, saat ini berada di peringkat 129 dunia.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober di Stadion Nasional Bahrain, Rifa, Bahrain. Lima hari kemudian, Eagles akan menghadapi Tiongkok di Qingdao Youth Football Stadium di Shandong, Tiongkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *