Pj Gubernur Sumut Respon Viral Jalan Menuju Venue Voli PON 2024 Berlumpur dan Berair

Deli Serdang, VIVA – Penjabat Gubernur (Pj) Sumut Agus Fatoni menanggapi viralnya video yang memperlihatkan pintu masuk lapangan olahraga bola voli di GOR Sumatera Utara Utara di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang berkaitan dengan Sumut. . kondisi jalan masih kotor basah berlumpur. 

Fatoni mengumumkan, para pemain bola voli yang berlatih akan melalui bagian belakang GOR Sumut. Pasalnya akses tersebut ditutup sementara karena Presiden RI Joko Widodo yang seharusnya mengunjungi GOR di Desa Sena, Batangkuis, Deliserdang pada Selasa, 10 September 2024, namun ditunda.

Protokol normal menyambut kedatangan presiden adalah pintu masuk jalan raya ditutup sehingga semua harus lewat belakang, kata Fatoni, PB PON XXI di Media Center Utara Provinsi Sumut di Hotel Santika Dyandra, Medan. , Rabu 11 September 2024. 

Fatoni mengatakan, lapangan voli indoor masih dalam tahap pembangunan. Padahal interiornya sudah bisa digunakan pada pertandingan bola voli PON 2024.

Prosesnya belum selesai karena anggaran baru keluar pada Juli 2024 dan kontrak kerjanya masih sampai Desember tahun depan, kata Fatoni.

Diakui Fatoni, dukungan terhadap pembangunan di kawasan sekitar pusat utama pada prinsipnya sudah on track. Tak hanya itu, sesuai kontrak karya, akses jalan pedesaan di sekitar lokasi juga akan dibangun oleh kontraktor proyek. 

“Tentunya pengerjaannya luar biasa dan sangat cepat, sejauh ini kami sudah menerima banyak uang, itu sangat bagus, apalagi ini bukan tempat utama untuk pertandingan yang masih akan siap,” jelas Fatoni.

Berkat peristiwa viral tersebut, partai bergerak cepat mengatasi permasalahan tersebut. Jangan biarkan para atlet dan organisasi khawatir dengan situasi ini. Selain itu, jadwal pertandingan bola voli juga dibatalkan.

“Kita bersyukur dengan kabar tersebut, tentunya kita juga bertindak cepat, kita selesaikan dengan cepat, kemudian kita akselerasi lagi tenaganya, kita tambah lagi (intensitas kerja),” kata Fatoni.

Sedangkan untuk stadion utama yang akan menjadi tuan rumah penutupan PON pada 20 September mendatang, pengerjaan finishingnya terus dikebut. Presiden Jokowi akan turut serta dalam acara tersebut, sekaligus menghadiri peresmian stadion megah kebanggaan masyarakat Sumut tersebut.

“Tentunya ini adalah anugerah Presiden kepada kita, bahwa di Sumut telah dibangun stadion megah berstandar internasional. Pengerjaannya akan selesai sebelum penutupan, sesuai kontrak, pada 13 September,” ujarnya. . 

PB PON XXI Provinsi Sumut, Fatoni mengaku selalu terbuka terhadap segala kritik dan saran masyarakat. Termasuk mendapat konfirmasi dari awak media terkait kekurangan yang ada pada ajang olahraga besar nasional tersebut. 

“Yang positif akan kami sebarkan dan jika memang ada yang buruk, mohon agar informasi yang disampaikan teman-teman media disampaikan secara adil kepada publik,” kata Fatoni.

Melalui kemitraan yang harmonis dengan para pekerja media dan seluruh organisasi terkait lainnya, diharapkan PON XXI dapat membawa dampak positif bagi Sumut pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

“PON ini tidak hanya menjadi pencitraan bagi Sumut, tapi juga bagi negara kita di mata internasional, sehingga perlu persatuan untuk menciptakan sejarah terbaik. Kita berpedoman pada keberhasilan penyelenggaraan, keberhasilan manajemen, dan keberhasilan kinerja,” kata Fatoni. 

Dalam video yang viral, terlihat pintu masuk lapangan voli indoor masih dalam tahap pembangunan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. Oleh karena itu, atlet yang ingin berlatih harus sangat berhati-hati ke arah tersebut. 

Dalam video bertajuk Life core PON 2024, netizen memperlihatkan kondisi jalanan yang berlumpur. Bahkan, ada di antara mereka yang harus meminta bantuan dari belakang untuk mencapai lokasi.

Para pemain bola voli Indonesia bahkan menyoroti buruknya kondisi lapangan PON melalui unggahan di Instagram. Ia menceritakan betapa berlumpurnya kondisi jalan tersebut.

“Pekan Olahraga PON Naon Sikh,” tulis Yolla Yulliana di akun Instagramnya sambil mengomentari video tersebut.

Pantauan VIVA di kawasan tersebut, jalan menuju lapangan voli masih dalam tahap pembangunan, termasuk alat berat yang terus membersihkan akses jalan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *