Konsumsi Bawang Putih Sebelum Makan Siang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Jakarta, VIVA – Bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bumbu dapur kaya akan senyawa allicin yang memiliki efek anti inflamasi dan antioksidan kuat, sehingga dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan. 

Sifat antibakteri dan antivirus alami yang ditemukan dalam bawang putih dapat membantu melawan penyakit umum dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Bahkan jika Anda memakannya sebelum makan, hal ini dapat memberikan banyak manfaat. Tidak ada apa-apa? Berikut ulasan selengkapnya dilansir TheHealthste, Rabu 12 September 2024. Yuk, scroll!

Ini membantu menjaga kesehatan pencernaan

Mengonsumsi bawang putih sebelum makan dapat merangsang enzim pencernaan untuk menyerap nutrisi terbaik. Hal ini memungkinkan tubuh Anda mengurangi gas, kembung, dan rasa tidak nyaman serta memungkinkan sistem pencernaan bekerja lebih efisien. 

Meningkatkan imunitas tubuh

Mengonsumsi bawang putih sebelum makan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan allicin yang tinggi. Merupakan senyawa alami dengan sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu mencegah infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Ini menurunkan gula darah

Mengonsumsi bawang putih tepat sebelum makan juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Bawang putih akan membantu tubuh menggunakan insulin lebih efektif untuk mengontrol kadar glukosa darah dan melindungi dari lonjakan gula darah secara tiba-tiba setelah makan. Alhasil, hal ini dapat mendukung pengaturan gula darah dan pengendalian gula darah yang lebih baik sepanjang hari. 

Ini membantu mengendalikan berat badan

Bawang putih memiliki sifat penekan nafsu makan alami yang membantu mengendalikan rasa lapar. Mengkonsumsinya sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan menghindari makan berlebihan, sehingga ukuran porsi tetap terkendali, sehingga berkontribusi pada pemeliharaan berat badan dan kebiasaan makan sehat sepanjang hari. 

Jaga kesehatan jantung

Bawang putih mampu menjaga kesehatan jantung karena mampu menurunkan kolesterol LDL dan tekanan darah tinggi. Senyawa aktif dalam bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

Konsumsi bawang putih secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung dengan meningkatkan aliran darah yang mendukung kesehatan jantung dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. 

Ini mengurangi kolesterol tinggi

Sedangkan mengonsumsi bawang putih mentah dapat membantu Anda lebih rileks karena dapat mengendurkan otot dan pembuluh darah serta melebarkannya. Hal ini mengakibatkan penurunan tekanan darah, terutama jika Anda makan sebelum makan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *