Home Service Jadi Fokus di Enduro Skill Contest

Jakarta, VIVA – Pelumas Pertamina melalui brand Pertamina Enduro resmi menggelar National Enduro Skill Competition untuk pertama kalinya.

Ajang ini merupakan kompetisi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan di kalangan siswa pendidikan menengah kejuruan (SMK) peserta bidang reparasi mobil atau roda dua di Indonesia.

Dipilih 11 kontestan dari SMK terkemuka yang berkompetisi dalam memberikan layanan home service kepada masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan kendaraan roda dua, ganti oli dan layanan ringan lainnya.

Para kompetitor ini telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam kompetisi Enduro Home Service, baik dari segi penjualan maupun pelayanan selama periode 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024.

Para finalis berhasil menjual 3.000 botol pelumas Pertamina Enduro dengan total omzet lebih dari Rp 150 juta, semakin menegaskan peran dan komitmen SMK dalam kompetisi ini.

Hardiyanto Tato, selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants, memaparkan bahwa Enduro Skill Competition merupakan wujud komitmen dalam mendukung perkembangan generasi muda di dunia otomotif.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap siswa-siswi SMK dapat mempersiapkan diri menjadi tenaga profesional yang handal, inovatif, dan siap bersaing di industri,” ujarnya mengutip VIVA di Jakarta.

Menurutnya, kompetisi ini tidak hanya menekankan pada keterampilan teknis, tetapi juga keterampilan manajemen, inovasi, dan layanan pelanggan.

Sebagai informasi tambahan, Enduro Skill Competition menantang sekolah-sekolah vokasi tersebut dalam dua kategori utama dan satu kategori tambahan yaitu Best Entrepreneur dan Mechanic Ambassador, serta kategori video terbaik.

Tujuan dari babak final ini adalah untuk mengidentifikasi strategi penjualan dan pemasaran langsung terbaik untuk rute motor Pertamina, serta meningkatkan keterampilan teknis mekanik muda.

Kategori Duta Wirausaha menyoroti strategi pemasaran dan penjualan paling inovatif dan efektif yang diterapkan SMK untuk menarik pelanggan dan meningkatkan saluran penjualan.

Sementara itu, kategori Mekanik Terbaik memberikan penghargaan kepada mekanik muda paling terampil, yang kemampuan teknis sepeda motornya teruji dalam situasi nyata seperti pengapian mesin, pompa bahan bakar, injeksi, dan kelistrikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *