Siap-siap Jadi Saksi Bersejarah Siang Ini

Jakarta, VIVA – Bersiaplah untuk menyaksikan sejarah. Empat awak sipil akan segera memasuki ruang hampa udara, atau spacewalk, pada hari Kamis. 12 September Akan segera berkunjung pada tahun 2024 02:23 EDT atau 01:23 WIB.

Perwakilan SpaceX dan Polaris Dawn mengatakan perjalanan luar angkasa akan berlangsung sekitar 2 jam dari awal hingga selesai. Kali ini dimulai dari saat Crew Dragon Capsule dikeluarkan pada misi hingga waktu pelepasan normal.

Crew Dragon tidak memiliki kunci, sehingga seluruh interiornya terkena ruang hampa. Jared Isaacman Scott “Kidd” Poteet dan spesialis misi Sarah Gillis dan Anna Menon termasuk di antara empat anggota awak yang mengenakan seragam astronot SpaceX yang baru.

Namun, hanya Isaacman dan Gillis yang keluar dari paddock. Mereka akan dilakukan secara berurutan, bukan secara bersamaan, dan masing-masing akan berada di luar Crew Dragon selama 15 hingga 20 menit.

“Kami tidak hanya mengambang. Dengan menggunakan bingkai ‘Skywalker’, lengan dan kaki kita akan dipasang ke kapsul dengan tali pusar dan kabel pengaman untuk menopangnya, kata Isaacman di situs Space.

Tujuan utama perjalanan luar angkasa ini adalah untuk menguji ketahanan SpaceX yang sedang dikembangkan oleh perusahaan Elon Musk untuk digunakan dalam misi luar angkasa di masa depan.

“Anda tidak pernah tahu, suatu hari nanti seseorang akan memakai (seragam baru SpaceX) dan pergi ke Mars. Saya dan tiga kru lainnya sangat bangga mendapat kesempatan menguji pakaian ini,” jelas Isaacman.

Sebagai informasi, Setelah menghadapi banyak penundaan, Misi Polaris Dawn SpaceX selama lima hari, membawa empat awak sipil bersama dengan Crew Dragon Capsule, akhirnya memasuki orbit Bumi pada hari Selasa. 10 September Diluncurkan pada tahun 2024 waktu Amerika (AS).

Kapsul tersebut mencapai orbit sekitar sembilan setengah menit kemudian. Tiga menit kemudian, Kru Naga berpisah dari penyangga. Kamera di dalam pesawat menunjukkan pemandangan spektakuler kapsul di atas bumi yang diterangi matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *