Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Aceh, VIVA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut populer karena dianggap tidak siap dan terkesan dipaksakan.

Kali ini fokusnya pada pola makan para atlet yang terkesan sederhana, bisa dibilang kurang tepat.

Seharusnya penyelenggara pesta olahraga besar se-Indonesia ini sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dari permainan interaktif hingga antarmuka pengguna.

Apalagi ajang PON ini sejatinya bersifat multiplayer dan akan berlangsung cukup lama mulai tanggal 9 hingga 20 September 2024. Tentu saja para pemain perlu memperhatikan makanan agar bisa tampil baik selama bertanding.

Aktor asal Lampung, Hadi mengaku sangat kecewa dengan menu makanan yang disajikan panitia penyelenggara.

Melalui akun TikTok pribadinya @hadi_hfc, ia membeberkan salah satu menu makanan yang diberikan kepada para pemain selama PON berlangsung.

Hadi terlihat menerima dua kotak yang bentuknya mirip kotak makanan. Satu kotak berisi menu utama dan kotak lainnya berisi kue-kue tradisional.

Di dalam kotak makanan utama, ia menemukan nasi putih, dua potong tempe goreng, kacang panjang goreng, sepotong ikan, ayam, kacang tanah, satu buah pisang, dan sepotong kecil ayam goreng.

Video yang dibagikan Hadi dengan cepat mendapatkan popularitas online. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

“Makanan PON di Aceh sakit sekali, saya ikut PON 2 minggu, 1 minggu hanya makan nasi, selebihnya saya makan di luar. Mengerikan!!”, ujarnya.

Wartawan lain berkata: “Faktanya saya mantan pemain, anggaran pertandingan sebenarnya bukan dari panitia penyelenggara tapi dari APBD provinsi gan.”

“Saya pernah diminta memberi makan aktor dengan anggaran Rs 25.000 per episode. Tapi minta yang lebih enak, ada jus, sop sambal, buah naga, dan sayur mayur. Aku langsung benci,” kata salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *