Mazda Pertahankan Momentum Penjualan, CX-60 Jadi Bintang Baru

JAKARTA, VIVA – Eurocars Motor Indonesia, diler yang mengusung merek Mazda di Indonesia, menyatakan optimistis dengan kinerja penjualannya tahun ini. Meski persaingan semakin ketat, Mazda berhasil mempertahankan momentum positif, terutama berkat diperkenalkannya model baru seperti CX-60.

Chief Operating Officer EMI Ricky Thio mengatakan perseroan tidak mematok target terlalu tinggi karena persaingan semakin ketat.

Pada ajang Mazda Power Drive 2024 yang dikutip VIVA Otomotif dalam websitenya, Kamis 12 September 2024, “Tahun lalu kami akhiri dengan 5.300 unit dan tahun ini kami berupaya agar volume minimalnya sama dengan tahun lalu.

Salah satu faktor utama kesuksesan Mazda adalah model CX-60 yang mendapat respon positif dari pelanggan.

“Kalau melihat bauran penjualan kemarin, ternyata CX-60 kita laris manis di GIIAS Surabaya kemarin,” ucapnya.

CX-60 populer dengan desain eksteriornya yang elegan dan modern, interior mewah dengan perlengkapan canggih, dan performa mesin yang responsif. Perpaduan tersebut berhasil menarik perhatian pelanggan yang mencari SUV premium dengan karakter berkendara menyenangkan.

Meski CX-5 tetap menjadi tulang punggung penjualan, kehadiran CX-60 berhasil memperluas pangsa pasar Mazda. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin tertarik dengan model SUV mid-size yang memadukan gaya menarik dan performa berkendara yang menyenangkan.

Selain itu, Mazda juga berhasil meningkatkan rasio penjualan tunai yang berarti daya beli konsumen meningkat.

“Contoh yang paling mudah dari GIIAS kemarin adalah tunai 60% dan kredit 40%, tapi ada peningkatan,” kata Theo. Fenomena ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap merek dan kualitas produk Mazda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *