Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Medan, VIVA – Tim atlet bowling Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali emas pertama pada cabang olahraga (cabor) bowling ganda putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024, Aceh-Sumut yang berlangsung bertempat di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing, Kota Medan, Rabu 11 September 2024.

Medali emas Sumut diraih Aldila Indryati/Nadia Pramanik di ganda putri setelah mengalahkan Sharon A Limansantoso/Tannya Roumimper dari Jawa Timur di final.

Pada laga final yang turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut Dr Hj Rayati Syafrin MBA, Ketua Umum KONI Medan Dr Eddy H Sibarani, Indry/Nadia langsung menang 2 -0 (427 -392, 417-372).

Kemenangan ini membuat Sumut total meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Nadia Pramanik pertama kali meraih medali perak di tunggal putri dan Aldila juga meraih perunggu di tunggal putri.

Indry dan Nadia bersyukur perebutan medali emas akhirnya berhasil diraih di ganda putri. Keduanya semakin termotivasi untuk menghadirkan performa terbaik di sisa nomor balapan.

Seperti diketahui, bowling selalu dimainkan di nomor ganda campuran, 4 tim putra dan putri, semua nomor putra dan putri, serta master putra dan putri.

Keberhasilan ini saya persembahkan untuk keluarga dan semua orang yang mendukung saya. Selalu ada kemungkinan untuk menambah medali lagi, Insya Allah saya bisa terus bermain stabil di nomor lain,” kata Indry usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Nadia, mengaku terharu bisa memenuhi harapan banyak masyarakat untuk mengantarkan medali PON.

Perasaan campur aduk, haru, bahagia, puas. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama keluarga, rekan-rekan atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus PBI Sumut, kata Nadia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *